Polres Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Facebook - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Sabtu, 08 Juli 2017

Polres Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Facebook


Jawa Barat.-Polres Metro Bekasi mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial facebook dalam mengapresiasi ungkapan-ungkapan dalam bentuk tulisan, maupun video yang diunggah.

"Dikarenakan, saat ini sudah ada Undang-undang yang mengatur tentang informasi dan teknologi elektronik (ITE)," kata Kepala Polres Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Asep Saputra, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Menurut dia imbauan ini penting bagi masyarakat yang hendak mengungkapkan kebencian, maupun ketidaksukaan terhadap seseorang atau curahan hati di media sosial.

Dikarenakan dapat membahayakan bilamana ada seseorang yang tidak suka dan merasa terhina, bisa berakibat fatal. 

Dalam hal ini sudah terjadi pada Bams Ismoyo (23) yang dianggap telah menghina warga Bekasi melalui akun media sosial facebook.

Ujaran dia dinilai banyak warga setempat meresahkan. "Tentunya itu akan membawa dampak kurang baik dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, di dalam kesatuan Indonesia," kata Saputra.

Ia menambahkan dalam kasus pelanggaran maupun kejahatan bidang ITE tetap akan ada pengembangan hingga penindakan agar pelakunya dapat menyadari dan tidak mengulangi perbuatannya.

"Sementara untuk kasus lainnya yang telah dilaporkan masih dalam penyelidikan, apakah akun yang digunakannya benar atau tidak," katanya.

Secara tidak langsung pengguna jaringan internet ini dimaksudkan guna melihat perkembangan dan juga kondisi dunia yang bergejolak.

Namun, tidak digunakan untuk saling menghujani seseorang atau kekesalan pribadi yang berujung pada jalur hukum. Tentu itu dapat merugikan diri sendiri, maupun orang lain.

Sumber :Antara.
Posting Komentar