Prajurit Harus Peka Terhadap Lingkungan

0

Palembang.PEKA-.Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI A.M. Putranto mengingatkan bahwa prajurit harus peka terhadap lingkungan sekitar untuk mengantisipasi kemungkinan hal tidak diinginkan yang akan terjadi.


Bila prajurit mengetahui situasi yang berada di lapangan, termasuk kemungkinan yang bakal terjadi, permasalahan yang timbul dapat segera diantisipasi, kata Pangdam dalam siaran pers yang diterima, Rabu, usai meninjau Batayon Kaveleri 5/DPC dan Yonzipur 2/SG di Muaraenim.

Peninjauan Pangdam itu serangkaian melihat kesiapan tim menembak Kodam II/Sriwijaya.Selain itu, Pangdam meminta para prajurit terus bersosialisasi serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat di sekitarnya. 

"Jangan bedakan status dan jabatan dan harus selalu menjalin hubungan yang baik," katanya.

Menurut dia, bila ada masalah di lapangan, selesaikan dengan cara yang baik atau musyawarah.Di samping itu, prajurit harus memiliki semangat juang dan motivasi dalam menjalankan tugas. Dengan kata lain, prajurit harus bangga dengan satuan yang punya nama besar Sriwijaya.

Kegiatan peninjauan itu bertujuan memberikan semangat kepada para prajurit, khususnya atlet menembak supaya berlatih dengan penuh semangat.Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengharapkan agar prajurit memiliki prestasi. Hal itu harus diwujudkan dalam tugas.

Pangdam mengingatkan kepada prajurit untuk melakukan pembinaan secara sungguh-sungguh terhadap keluarganya, terutama anak-anak agar tidak terpengaruh hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba maupun provokasi radikalisme.
Posting Komentar