PSSI upayakan Piala AFF U-15 disiarkan langsung

0

Jakarta PEKA. - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mengupayakan agar kompetisi Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, bisa disiarkan secara langsung di Indonesia melalui stasiun televisi lokal agar masyarakat bisa menyaksikan kiprah tim nasional U-16 Indonesia.

"Saat ini PSSI sedang berkomunikasi dengan beberapa mitra stasiun televisi lokal Indonesia. Jadi nantinya seluruh tayangan pertandingan Indonesia akan diproduksi di Thailand, tetapi disiarkan oleh stasiun televisi Indonesia," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Senin.

Joko melanjutkan, Thailand sendiri sebagai tuan rumah hanya menyiarkan partai final Piala AFF U-15 secara langsung. Ini yang membuat PSSI berinisiatif menjalin kerja sama dengan pihak penyiaran Thailand agar mau memproduksi tayangan timnas U-16 Indonesia di sana.

"Semoga dalam satu atau dua hari ini sudah ada keputusan stasiun televisi nasional mana yang akan menayangkan turnamen tersebut," tutur pria yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI tersebut.

Di Piala AFF U-15, timnas U-16 yang berjuluk Garuda Asia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Mereka akan memainkan pertandingan pertama melawan Myanmar pada Minggu (9/7) pukul 19.30 waktu setempat di Stadion Princess Sirindhorn.

Timnas asuhan Fakhri Husaini ini dijadwalkan berangkat ke Thailand pada Jumat (7/7) dan kini masih menjalani persiapan di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Mereka dijadwalkan melakoni dua laga uji coba sekaligus dalam satu pertandingan pada Selasa (4/7), masing-masing melawan Persija Jakarta U-16 dan Bina Mutiara U-16 dengan durasi 45 menit setiap partai.

Usai Piala AFF U-15, timnas U-16 nantinya akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017 juga di Thailand. Mereka berada di Grup G bersama dengan Thailand, Laos, Timor Leste dan Kepulauan Mariana Utara.#Ant 
Posting Komentar