Sehari Menjabat Kadis DPMPD Karawang,Ade Sudiana Langsung di Ingatkan,Ini Kabarnya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 14 Juli 2017

Sehari Menjabat Kadis DPMPD Karawang,Ade Sudiana Langsung di Ingatkan,Ini Kabarnya


Karawang-.Bukan hanya Wawan Setiawan Kadis baru untuk Lingkungan Hidup dan Kebersihan  akan dihadapkan kepada masalah-masalah yang harus dibereskan,Ade Sudiana pun sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Desa juga bakal berhadapan dengan masalah lebih berat.(14/7).

Pasalnya,Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Desa (DPMPD) berhubungan langsung dengan manusia dengan SDM yang berbeda. Misal berurusan arus bawah atau personil-personil perangkat desa secara umum dan kemakmurannya,banyak sumber dana desa serta  wajib terwujud selain  bidang sosial politik menghadapi Pilkades mendatang di Kabupaten Karawang.


Ade adalah mantan camat dan sudah berulang kali menjadi camat (lima kali,red) kemudian menjabat Kabag pemerintah,apakah bisa maksimal?,tutur seorang mantan pejabat PNS di Pemkab Karawang.

Hasil seleksi real dan pilihan bupati sudah jelas pasti pak Ade,tinggal bagimana yang bersangkutan bisa tidak menjawab begitu beratnya beban yang  bakal dipikulnya.Saya bukan meragukan dirinya namun mengingatkan,tegas narasumber.

Kemudian imbuhnya,saya cuma bisa menyarankan dan bukan berniat menggurui kepada bersangkutan.Sebaiknya pak Ade kedepan lebih aktif berkomunikasi,responsif dan fleksibel walau segudang pengalaman bidang tata kelola pemerintahan dan sosial.Karena selain hal-hal diatas disebutkan tadi perlu kiranya diperhitungkan kehadiran dan kemitraan umpama dengan APDESI atau lembaga formal dan non formalnya yang berkaitan langsung dengan OPD yang dipimpinnya,tukas pria yang pernah menjabat di BKD Karawang dan sudah pula merasakan jabatan camat seperti Ade Sudiana sebelum menjabat Kabag Pemerintahan.

Berikut adalah Tupoksi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Desa (DPMPD).Kepala Dinas mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemberdayaan masyarakat dan desa serta tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.


Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyelenggarakan fungsi:
  1. Perumusan kebijakan dibidang pemberdayaan masyarakat dan desa;
  2. Pelaksanaan kebijakan dibidang pemberdayaan masyarakat dan desa;
  3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan dibidang pemberdayaan masyarakat dan desa;
  4. Pelaksanaan administrasi dibidang pemberdayaan masyarakat dan desa; dan
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.
Penulis :Uus

Editor :Farida
Posting Komentar