Iklan
Loading...

Semarak Paten Pemkab Karawang di Kecamatan Klari

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Juli 22

KARAWANG-Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemkab Karawang menyelenggarakan kegiatan optimalisasi pelayanan publik terpadu keliling di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Karawang. 
Pada Jumat kemrin,(21/7).Roadshow kegiatan tersebut bertempat di lapang Pompa Air Pupuk Kujang, Desa Curug, Kecamatan Klari, 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana turut meninjau langsung penyelenggaraan pelayanan publik yang dipusatkan yang terpusat dilokasi tersebut.
Di lapang Pompa Air Pupuk Kujang, masyarakat terlihat membludak untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada.Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Karawang. Dalam layanan ini, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam tempo singkat.
Pelayanan lain diberikan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang, yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah. Sementara dari pihak BPJS Kesehatan, turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat. Tak ketinggalan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk pelayanan KB bagi masyarakat.
Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemkab dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan.  “Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.
Usai membuka secara resmi kegiatan Paten tersebut, Bupati Karawang juga mengunjungi lokasi sekaligus meresmikan Rutilahu di Kampung Jatirasa, Desa Duren, Kecamatan Klari.

Penulis :Uus-Opa
Editor :farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Juli 22, 2017

0 komentar: