Siswa Berprestasi Karawang Bakal di Kirimkan ke Ragunan Jakarta - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 17 Juli 2017

Siswa Berprestasi Karawang Bakal di Kirimkan ke Ragunan Jakarta


Karawang,-.Tahun ajaran baru 2017/2018 dimulai Senin 17/7.Program Sekolah olahraga yang dicanangkan pemerintah pusat mulai disisir kelasnya untuk pencarian bakat dan minat siswa dibidang olahraga. Sedikitnya, 7 Kelas dari 7 SMP Negeri di Karawang,ditunjuk menjadi kelas olahraga untuk memperispkan diri dalam pembinaan, pelatihan dan karantina khusus dalam menyongsong beragam even olahraga,bahkan biayanya disebut-sebut bakal disubsidi Pemerintah Daerah (Pemda).

Kepala SMPN 1 Lemahabang, Samsudi S.Pd mengatakan, SMP yang dipimpinnya menjadi salah satu dari 7 SMP yang ditunjuk Dinas menjadi kelas Olahraga. Ia merinci seperti SMPN 1 Ciampel, SMPN 1 Tirtamulya , SMPN 1 Klari, SMPN 1  Karawang Barat , SMPN 1 Cilebar dan SMPN 1  Banyusari. Khusus Lemahabang, sebut Samsudi, pihaknya diplot untuk atlet olahraga Basket dan Volly, itu kemungkinan berdasarkan hasil pertimbangan dinas dalam prestasi di even dan lomba seperti Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).Nantinya Samsudi meneruskan, dari 352 siswanya yang sudah masuk dan tengah dalam masa orientasi, akan di seleksi 32 siswa saja terdiri dari 16 putra dan 16 Putri yang akan masuk di kelas olahraga, syaratnya tentu tidak mudah, sebab selain di cek berat badan, tinggi badan, kesehatan fisik, lari-lari, belajar teknik-teknik basket dan Volly dan basket yang dilatih oleh guru olahraga." Iya kita ditunjuk dari 7 SMP yang andil dalam program kelas Olahraga," Ungkapnya.

Samsudi menambahkan,dalam satu kelas olahraga hasil sleksi setelah orientasi tersebut, nantinya ada para pelatih dan pembinanya, baik dari internal sekolah maupun luar sekolah, bahkan rencananya, anak-anak kelas olahraga ini juga akan di Mess kan khusus yang mana konsumsi makan, minum, pelatihan dan lainnya aka di subsidi Pemkab, sehingga saat nanti sukses, atlet-atlet cabang olahraga disetiap sekolah yang ada kelas olahraganya ini diandalkan untuk menjadi wakil dari cabang olahraga tersebut, bahkan bisa dikirim ke Sekolah olahraga di Ragunan, baik untuk tingkat Provinsi maupun Kabupaten. "Khusus kelas olahraga ini, ada menu latihan setelah belajar, nantinya akan di rumahkan (Mess), dipantau dan di Subsidi," Ungkapnya.

Meminta izin dari orangtua sambung Samsudi, pihak sekolah juga sudah menyampaikan hal kaitan kelas olahraga ini, agar kiranya bisa memberikan izin jika nanti sewaktu-waktu anaknya masuk klas olahraga untuk di Mess kan, tidak usah memikirkan biaya, karena semuanya disubsidi pemerintah, hanya saja selama rapat, belum disebutkan nominal berapa yang akan disubsidi pemerintah tersebut perkelas atau perorangannya. Tapi, masih disesuaikan dulu dengan sekolah olahraga pionir yaitu dari SMPN 1 Karawang Barat, semoga saja harap Samsudi, bukan saja mensubsidi makan minum dan biaya kos-kosannya, tetapi juga bisa jadi pertimbangan fasilitas olahraganya yang sejauh ini masih dipikirkan pihak sekolah, karena jika SMPN 1 Lemahabang dipilih dengan kelas Basket dan Volly, maka sarana olahraganya harus dipikirkan perbaikannya." Harus dipikirkan juga fasilitasnya, khusus sekolah kelas olahraga ini," Pungkasnya.

Penulis :Ruri
Editor :Farida
Posting Komentar