Iklan
Loading...

SMA Negeri di Karawang Buka Kelas Terbuka

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Jumat, Juli 28

Karawang,- Jika PPDB ditahun sebelumnya diberi celah membuat rombel baru di akhir penutupanya, Kali ini, demi menampung siswa baru yang "mental" dalam seleksi PPDB kemarin, lagi-lagi diberi kelonggaran di SMA berstatus Negeri dan dinamai Kelas atau sekolah terbuka. Meskipun sudah memasuki Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) efektif sejak 17 Juli, pendaftaran kelas terbuka ini dimulai Agustus mendatang di sekolah-sekolah induknya yang sejauh ini belum jelas lokasi KBM nya.(28/7).

Kepala SMAN 1 Telagasari, Hj Ai Hujaimah S.pd mengatakan, demi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), SMAN 1 Telagasari ditunjuk sebagai satu dari beberapa SMA terbuka. Artinya, bagi para siswa atau orangtuanya yang kemarin banyak yang daftar kemudian belum bisa diterima karena proses seleksi, bisa mendaftar lagi mulai Agustus mendatang. Pendaftarannya sebut Mantan Pengawas SMA yang memilih kembali jadi Kepsek ini, langsung tempatnya di SMA induk yaitu di SMAN 1 Telagasari, dengan syarat seperti pada umumnya, seperti Ijasah SMP, Keterangan dan berkas lainnya, satu lagi juga usianya tidak boleh lebih dari 21 tahun." Demi IPM, SMA Telagasari ditunjuk jadi sekolah terbuka, yang kemarin belum lolos, bisa daftar lagi Agustus mendatang," Katanya disela-sela Sosialisasi Campak dan Rubela di Kantor Camat Telagasari.

Ai menambahkan, untuk kegiatan sekolahnya sendiri meskipun daftar ke sekolah induk, dilaksanakan diluar sekolah, bisa di Majelis Taklim, Desa-Desa dan tempat representatif lainnya, bahkan kegiatannya bisa 2 - 3 kali dalam seminggu." Sekolahnya diluar SMA induk, waktu sekolahnya juga bisa 2 - 3 kali seminggu," Ungkapnya.

Diungkapkan Kepala SMAN 1 Tempuran, Dudi Mulyadi, Semua SMA Negeri kembai membuka pendaftaran dengan nama Sekolah terbuka dan mulai pendaftaran di SMA Induk, Tempat kegiatan belajarnya sebut Dudi di desa-desa atau ditempat sesuai kesediann para siswanya, termasuk pertemuannya. Untuk pembiayaan sendiri full di tanggung bos pusat, BPMU dan gratis, asalkan si Pendaftar yang masuk harus dibatas usia maximalnya 21 tahun dan tidak lewat maret. Disinggung upaya ini bisa mengesampingkan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang menggarap Paket C, menurut Dudi ini beda, meskipun Ijasahnya sama-sama bisa untuk mendaftar PNS ataupun Kuliah. Masyarakat juga tidak perlu khawatir jika pendaftar masuk dalam daftaran SMA induk, karena ini dilarang." Pendaftarannya mulai 1 Agustus, Sekolah terbuka ini berlaku se Indonesia dan di SK kan oleh Oleh Kadisdik Jawa Barat," Ujarnya.

Penulis ; Ruri
Editor : Shandika

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, Juli 28, 2017

0 komentar: