Iklan
Loading...

SMAN TIKAR Dibekali Ilmu Industri Jasa Keuangan

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Juli 26

KARAWANG-.Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang dibekali ilmu mengenai indusri jasa keuangan oleh Oto Group  melalui kegiatan sosialisasi Edukasi Meningkatkan Literasi Keuangan kepada pelajar dan guru di sekolah setempat, Selasa 25 Juli 2017.

 Director Chief HR Officer Corporate Secretary Oto Group, Nugroho T Pramono, menjelaskan dari tahun ketahun kota/kabupaten Oto Group melakukan edukasi meningkatkan literasi keuangan. Dalamsatu tahun dilakukan dua kali kegiatan, dengan peserta pelajar tau mahasiswa.

Oto Group telah melakukan kegiatan di Cirebon,sebelumnya lagi Semarang. Edukasi diselenggarakandekat dengan Jakarta. Karena pemahaman kota besar itu pengetahun keuangan relative bagus. Namun kabupaten/kota masih rendah dalam pemahaman jasa keuangan.

“Oleh karenanya, kita simpulkan kabupaten/kota kecil dekat Jakarta, tapi berkembang, maka itu adalahKarawang, kota agraris jadi industry,”katanya, yang menjelaskan alasan Karawang dipilih dalam kegiatan Oto Group.

Nugroho menjelaskan alasan SMAN 3 Karawang menjadi target sosialisasi edukasi literasi keuangan. Menurutnya SMAN 3 Karawang tempat terbaik dan respon tinggi dalam kegiatan tersebut. Dengan demikian diputuskan SMAN Tikar ini menjadi tempat kegiatan Oto Group dan peserta-nya pelajar.

“Respon bagus fasilitas bagus. SMA 3 Karawang dengan sarana dan prasarana bagus. Kita masukbeberapa SMA respon kurang, tapi SMA 3 ini bagus maka dipilih. Ya ternyata tepat pilihannya. Oto jodohdengan SMA 3,” jelasnya.
Nugroho mengharapkan, dengan edukasi literasi keuangan siswa dapat melek dan mengetahui tentang jasa keuangan, karena zaman sudah semakin modernisasi.

“Jasa keuangan sendiri banyak manfaatnya. Kami pun sampaikan kepada pelajar agar mereka mengatahui industri jasa keuangan,”harapnya.
Asep Mulyana, Kepala SMAN 3 Karawang, mengatakan kegiatan tersebut adalah kegiatanpositif . Apalagi pembelajaran langsung dengan pelaku jasa keuangan, tidak melalui teoritik yang ada di kurikulum saja.

“Kegiatan ini bagus, kami mendukung. Nantinya pengetahuan siswa tentang jasa keuangandan produk perbankan jadi bertambah, dan dapat bermanfaat,” kata Asep.

Ia pun mengatasnamakan SMAN 3 Karawang mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan. “Kedepan bisa terus berlanjut, karena ini kegiatan bagus dan positif untuk mendidik pelajar,” tandasnya.

Penulis :Oca
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Juli 26, 2017

0 komentar: