Takut Aula Ambrol,Minggon Kecamatan Di Saung dan Ini Jawaban Camat.. - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 19 Juli 2017

Takut Aula Ambrol,Minggon Kecamatan Di Saung dan Ini Jawaban Camat..

Karawang,- Kondisi aula kantor Kecamatan Tempuran semakin membuat momok para Kepala Desa takut. Pasalnya, bangunan yang lapuk dengan kondisi atap yang terancam ambrol, membuat para Kepala Desa memilih diskusi dan Minggon di saung belakang kantor Camat.Bahkan, bangunan tua yang tak kunjung dibangun tersebut, menjadi bully di internal Kades lantaran lambannya realisasi jelang Tempuran jadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten tahu ini.

" Oleh karena kita takut sesekali aula mendadak ambrol, apalagi saat musim hujan nanti, ya kita rapat, diskusi bahkan Minggon juga di Saung dekat warung saja dulu. " Kata Kades Pancakarya Atta Sutisna Jilun.


Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Tempuran, Zaenal Rojali mengatakan, pihaknya prihatin dengan kondisi aula kantor Kecamatan yang semakin lapuk dan kurang mendapat respon perehaban. Pasalnya, bangunan lebih dari 15 tahun tersebut, sudah terancam ambrol, itu bisa dilihat dibagian langit-langit dan kaso-kaso atap bangunan yang kering dimakan usia. Dirinya tidak tahu, apakah perehaban kantor ini sudah diajukan Muspika Kecamatan atau belum, karena memang sejauh ini ia melihat di draft dan ajuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan saja, tidak nampak. Karenanya, meskipun terlihat digunakan untuk rapat-rapat, namun Kades dan instansi lain juga merasa khawatir dan takut jika sesekali mendadak ambrol begitu saja. Atas dasar itu, ia sarankan agar Pemkab merespon cepat perehaban aula kantor Kecamatan Tempuran ini segera, apalagi jelang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar di Tempuran." Kita prihatin saja, semoga Pemkab bisa segera meresponnya, apalagi kita kan mau MTQ," Ujarnya.


Dikonfirmasi, Camat Tempuran, Suwandi S.Ip mengatakan, atas kondisi aula kantornya yang semakin lapuk, pihak Kecamatan sebenarnya sudah mengajukan beberapa tahun terakhir, kondisinya memang apa adanya, ada kerusakan dibagian atap, langit-langit dan penahan kasonya. Tinggal sejauh ini pihaknya menunggu realisasi saja dari Pemkab, karena pihaknya yakin, Pemkab juga sudah memplotnya, namun mungkin karena alasan beberapa yang menemukan kendala, sehingga sampai saat ini belum ada realisasi." Diajukan mah sudah, mungkin ada hal-hal teknis lain, kita tunggu saja," Pungkasnya.

Penulis : Ruri
Edito :Farida
Posting Komentar