Loading...

TANGKAL RADIKALISME, MATERI ASWAJA MINTA DISELIPKAN

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Juli 30, 2017


Karawang,-.Ketua Pergunu Karawang, Ustad Agus Solahudin S.pdi mengatakan,  Pergunu sudah lahir sejak 1952 dan bagian dari perangkat organisasi NU, bahkan hasil Muktamar ke 32 di Makassar, resmi menjadi Banom NU. (30/07/2017).

Dirinya mengajak semua PAC yang sudah terbentuk di 30 Kecamatan di Karawang ini bangkit dan memiliki semangat yang sama yaitu kemajuan. Ia ingatkan, bahwa guru adalah Pilar terdepan mencetak generasi bangsa, namun anak-anak dewasa ini tidak bisa ditampiknya  sudah terjajah idiologi yang diluar aqidah Ahlussunnah Wal jamaahnya NU, karenanya,anak-anak sekolah masih banyak yang butuh penggalan Aswaja dan ke NU an, untuk itu semua PAC yang baru dilantik ini diharapkan bisa bangkit memberikan pemahaman." Pergunu harus bangkit, aliran keras dan ekstrem mulai merajalela dan mencoba  memecah belah falsafah. Kita Harus terpanggil atas tanggungjawabnya, radikalisme ini masuk ke anak-anak muda yang belum tuntas pemahamannya," Ungkapnya.

Agus menambahkan,  ajaran Aswaja  harus masuk dan dipelajari, anak didik, bagaimana semua guru dan siswa sama-sama faham aswaja bukan saja dengan Ilmu tetapi juga dengan amal dan jihad Bil NU. Banyak PR sebut Agus yang harus dituntaskan atasi persoalan guru ini, maka dari itu Pergunu ia serukan bukan saja bertugas mengajar dan selesai, tapi harus mencari formulasi menyelipkan kurikulum bernafaskan Ahlussunnah Wal Jamaahnya NU. " Guru jadi benteng Aswaja jika faham ilmunya, juga amal dan jihadnya NU," Pungkasnya.

Mewakili Bupati, Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani menghaturkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Pergunu tingkat Kecamatan se Karawang. Dirinya apresiasi wacana-wacana pemikiran para guru-guru NU ini, seperti memperluas wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah melalui kegiatan-kegiatan pendampingan dan pemberdayaannya. Program ini jitu doilakukan, apabila semua tokoh agama, kader NU dan organisasinya kompak demi menangkal radikalisme di pendidikan. Oleh karenanya, kepada sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan disemua tingkatan, ia meminta agar membuka diri untuk memperdalam pemahaman Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945." Kami haturkan selamat, dan semoga terus mengawal pendidikan di Karawang," Ujarnya.

Penulis : Ruri
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Juli 30, 2017