Tempuran Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Karawang

0

Karawang-.Setelah sukses menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten di Kecamatan Kota Baru ditahun 2016 kemarin, giliran Kecamatan Tempuran yang tahun ini bertindak sebagai tuan rumah. Meskipun tanggal pastinya belum ditentukan,Kafilah dari Kecamatan dengan 14 desa tersebut memasang target juara diberapa cabang lomba dibawah komando Kementrian Agama (Kemenag) tersebut.(11/7/2107).
Pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempuran Drs Warhapi mengatakan, Tempuran tahun ini siap menjadi tuan rumah MTQ tingkay Kabupaten yang rencana awalnya akan dihelat akhir Juli ini. Namun, karena jadwal yang bentrok dengan kegiatan hajian, utamanya para dewan hakim, kemungkinan agenda MTQ di mundurkan sampai dengan waktu yang sampai saat ini belum ditentukan. Tidak sembarang menjadi dewan hakim, sebab, para juri diberbagai cabang lomba MTQ tersebut harus yang sudah tersertifikasi dan profesional, sehingga jadwal yang bentrok tersebut, memungkinkan agenda MTQ di undur ke Agustus." Iya kemarin Kota Baru tuan rumahnya, sekarang Tempuran, tapi soal waktu dan tanggalnya masih belum dipastikan," Ujarnya.

Warhapi menambahkan, ada beberapa opsi tempat yang mungkin direkomendasikan, tentunya nanti atas koordinasi yang terintegrasi antara panitia dari Kemenag dengan panitia lokal, seperti tempat pembukaan, venue cabang lomba dan tempat parkir. Bisa di sekitaran Kantor Camat Tempuran karena adanya fasilitas Masjid Raya Jamiatul Amal dan lainnya, atau juga dimungkinkan di Masjid Jumairoh Baitul Burhan di Desa Lemahduhur. Tinggal nanti dirembukan dahulu,sebab,dalam satu cabang lomba saja banyak tingkatannya, seperti Qiroat misalnya,ada tingkatan anak-anak, remaja dan dewasa, belum lagi cabang lainnya seperti MQK,Tilawah,Syahril Quran,Tahfidz Quran, Kaligrafi, Muratal, Tafsir dan lainnya.  Tempuran sendiri sambung Warhapi, sempat menjuarai beberapa cabang lomba,diharapkan tahun ini bisa lebih banyak lagi prestasinya, terlebih menjadi tuan rumah." Kita akan rapatkan dulu nanti soal Venue lomba,  pawai taaruf dan lainnya soal lokasinya," Ujarnya.
Posting Komentar