THL di Kabupaten Karawang Mesti di Validasi Ulang

0

Karawang-.Tak sedikit ditahun ini ASN Karawang akan memasuki pensiun selain ada yang sudah dan akan diberhentikan bab kena sanski berat.Tentunya kondisi ini sangat berpengaruh kepada pelayanan publik jika tak sigapnya pemerintah daerah mensiasatinya.(25/7).
Foto :Ilustrasi

Disisi lain disetiap OPD di Karawang,dari Kecamatan,UPTD sampai dinas Kabupaten pasti dihuni para THL ataupun mereka yang berstatus honorer.Berbarengan dengan berkurangnya ASN pastilah berkurangnya tenaga-tenaga yang memiliki kewenangan untuk tanda tangani surat berharga misal SPK atau SPJ Dana BOS.Kehadiran THL dikantor -kantor yang banyak ASN pensiun tentunya tak ada hak dan kewajiban menggantikan posisi bab statusnya bukan ASN walaupun ada diantara mereka yang diperbantukan.

Asom warga asal Desa Cikuntul mengutarakan akan nasib anaknya yang menjadi THL disalah satu OPD di Kabupaten Karawang."Sampai hari ini anak saya belum ada pemetaan sajuahmana nasibnya,sedangkan dia sudah berkeluarga dan makin tua usianya,kalau dipetakan THL secara jelas pasti nasibnya pun akau lebih jelas,cetusnya.


Ya,aslina mah jang tos diminta anak abah untuk mundur jadi THL,memang mau seumur hidup kikituan bae,ungkap Asom yang sekali-kali menggunakan bahasa sunda.Tapi,sambungnya,biarlah selama dia mau kerja dengan gaji segitu besarnya,sugan weh aya jurig numpak jurig ke anak abah bisa jadi pegawai negeri,pungkasnya sambil senyum.

Dilain tempat,Gojali juga berharap agar Pemkab Karawang menertibkan THL-THL yang berserakan hampir disetiap kantor pemerintahan.Kalau para THL ditertibkan pasti tidak akan selalu bertambah.Saya yakin dampaknya bila ditertibkan gaji THL bisa bagus dan banyak harapan jadi ASN kedepan,ucapnya.

Bohong pak kalau tiap OPD tidak bertambah THLnya,tegas Gojali.

Saya yakin,sambungnya pula,berapa jumlah THL di Karawang tidak akan terbaca oleh BKD sekali pun karena keluar masuk kerap terjadi padahal regulasi sudah jelas tidak boleh ada angkat THL baru,ungkap Gojali.

Kalau pun pemkab Karawang berniat diantara THL dijadikan ASN sebagai upaya pengganti ASN yang sudah pensiun,harapnya.

"Tertibkan dulu atau validasi ulang para THL yang ada agar nanti tidak terjebak mana THL baru dan lama,atau mana THL yang jelas bekerja ataupun cuma ikut-ikutan doang karena familinya jadi pejabat,ucapnya.

Penulis : Oca
Editor : Farida

Posting Komentar