Usai Lebaran Kinerja Kades Karawang Memble - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 04 Juli 2017

Usai Lebaran Kinerja Kades Karawang Memble

Karawang, PEKA.- Minggon Kecamatan perdana kembali digelar setelah absen selama Ramadan dan libur lebaran hampir 2 bulan terakhir. Meningkatkan kembali kualitas kerja,Pemerintah Desa di ingatkan untuk kembali bergairah melayani masyarakat dan tidak lesu setelah kembali beraktivitas 2 hari terakhir.(4/7).

Bukti lain terpantau dilokasn,
orang lain minggon salah satu PNS asik baca koran

dan yang ngobrol
Camat Tempuran, Suwandi S.Ip mengatakan, diminggon perdana ini, selain menjadi ajang halal bil halal, dirinya juga ingatkan para Kepala Desa dan perangkatnya agar tidak kebablasan liburan dihari-hari kerja.
Karena, terhitung 3 juli, pelayanan terhadap masyarakat sudah harus kembali aktif, sehingga PR dan tugas kewajibannya dimasa-masa awal masuk kerja jangan sampai lupa." Jangan kebablasan liburan, ini sudah hari kerja, jangan lagi lesu setelah liburan saat melayani masyarakat," Ungkapnya.

Suwandi yang juga Pjs Camat Cilebar ini menambahkan, akan banyak tugas dan kegiatan selama juli dan Agustus mendatang yang harus dipersiapkan desa-desa. Mulai dari pendataan Masjid, Musala dan sarana ibadah berikut penanggungjawabnya, Juga siap-siap Tempuran ini kabarnya bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten, hingga persiapan HUT RI
Agustus mendatang. Disamping juga mempercepat pelaksanaan sarana infrastruktur desa bagi Desa yang bantuannya seperti Bangub, Dana Desa dan ADD nya sudah cair. Ia harapkan, Kades tidak menunda-nunda realisasi saat duit bantuan tersebut cair, itu agar tidak menghambat agenda dan program-program lainnya." Kalau ada bantuan yang cair jangan ditunda-tunda untuk direalisasikan, biar gak menghambat ke agenda lainnya," Ujarnya.

Jika sudah dibangunkan seekalipun sambungnya, monitoring juga akan telitin sebab tidak hanya fisik, tapi juga sarana prasarana lainnyan seperti posyandu, pendidikan dan lainnya. Semuanya sebut Camat, harus sesuai perencanaan, dan akan diawasi tim monitoring yang terdiri dari Pendamping Desa dan Kasie Ekbang." Kades jangan susah komunikasi, apapun ajuan dan perencanaan harus dibuat sendiri, jangan utus-utus juru tulis, biar semuanya cepat dan sesuai perencanaan," Pungkasnya.

Penulis :Rs.
Posting Komentar