Usai Sidang Perdana, Ridho Rhoma Berharap Tak Dipenjara Lama

0

Jakarta, PEKA.  - Ridho Rhoma selesai menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat hari ini. Sidang selanjutnya, Ridho akan mengajukan eksepsi.

"Iya sesuai dengan kita saksikan bersama tadi, selesai sidang pembacaan dakwaan dari penuntut umum, baik mas Ridho dengan kita kuasa hukum akan mengajukan eksepsi. Eksepsi itu berkenaan dakwaan tersebut sudah sepatutnya apa belum?" ujar pengacara Ridho, Achmad Cholidi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (4/7/2017).

Cholidi juga menyatakan alasan Ridho mengajukan eksepsi lantaran hal yang tidak sepatutnya dituduhkan kepada kliennya. Namun, hal itu masih di luar dakwaan.



"Tidak menyangkut dalam dakwaan tapi ada hal penyusunan dakwaan tersebut. Kita menganggap kurang patut karena itu kita mengajukan eksepsi," katanya.

Kendati mengajukan eksepsi, pihak Ridho menyerahkan sepenuhnya kepada pengadilan. Namun, Cholidi tetap berharap agar Ridho dapat kembali direhabilitasi. Selanjutnya, sidang akan dilanjutkan pada tanggal 11 Juli mendatang.

"Nanti berkenaan dengan hal-hal lainnya, kesaksian bersama teman-teman media untuk bisa melihat yang didakwakan JPU benar atau tidak? Nah itulah di depan pengadilan yang akan menentukan. Tapi, yang utamanya kita menginginkan kembali bahwasannya mas Ridho direhab lagi," tegas pengacara Ridho Rhoma.

Sumber : hot.detik.com
Posting Komentar