Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

Waduh... Ada Penilik Marakayangan di Karawang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Juli 31, 2017

Karawang-.Ini adalah dampak dari sebuah kabar yang tidak akurat yang sampai kelapangan sehingga kekecewaan selalu hadir bagi mereka yang menantikan."Misal sejak Senen pekan pertama di bulan Juli sudah terrsiar kabar akan adanya pelantikan untuk para Penilik dan Kasek baru di minggu terakhir bulan Juli atau tepatnya tanggal 27/07/2017,namun pada nyatanya ngalomot curuk akibat gagal.(31/7).
Bupati Karawang Salaman dengan warga
Saat tersebarnya informasi diminggu pertama Agustus bakal ada pelantikan, Bupati Karawang langsung dikonpirmasi lalu dr.Cellica Nurrcahdiana menyebutkan belum masuk drafnya ajuanya dari pihak Disdikpora dan dirinya belum tanda tangan.

Lalu ditanggal  26 Juli lagi tersiar kabar serupa dan kali kedua Bupati Karawang dikonpirmasi hal serupa.Kali ini mengakui dirinya telah memberikan pembinaan kepada para Calon Penilik dan Kasek tetapi belum melihat draf para calon yang akan dilantik maka ingin melihat dulu.

Malah terbesit kabar dilapangan, Kadisdikpora Karawang belum ada kontak ke Bupati  Cellica Nurrcahdiana walau waktu pelantikan sudah menyebar informasinya dilapangan kala itu.

Akibat batalnya pelantikan untuk para pelantik baru tercetus istilah Penilik Marakayangan.Arti Marakayangan sendiri menurut bahasa sunda adalah tak jelas tempat atau kedudukanya selain kata itu juga sangat erat dengan kehadiaran mahluk gaib dalam satu tempat tapi berpindah-pindah.

Kami sudah diumumkan lulus dan mendapatkan pembinaan oleh Bupati Karawang, semalah sudah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas untuk Non formal selama dua hari di Bogor,jelas narasumber.

Sudah lama pula dari waktu seleksi sampai hari ini Senen (31/7), dan terus terang masih menunggu tanggal atau waktu pastinya untuk pelantikan.Kenapa demikian,ungkapnya,banyak diantara Penilik sudah merasa lelah menunggu juga malu."Pergi ke kelas sudah ada guru pengganti atau berada disekolah sudah ada penggantinya sebagai"Kasek"walau sama-sama belum dilantik,mau ngantor ke UPTD Pendidikan atau nangkring di Dinas Kabupaten juga waregah ,terangnya.

Kondisi tersebut hampir dialami semua penilik baru maka tak bisa ditampik jika ada yang bercanda rekan-rekan dekat atau diantara kami sendiri menyebut kepada penilik baru yakni penilik marakayangan. Ya mau gimana lagi pergi ke kelas sudah ada guru pengganti,berdiam diri disekolah sudah mengikuti pelatihan non formal dan pembinaan bupati, hendak kantor UPTD atau Kabupaten,ya malu atuh karena belum mendapatkan SK resmi,sesalnya.

Suka tidak suka kondisi ini saya terima termasuk candaan kata marakayanga.Kenapa mesti marah segala memang kenyataaan ga jelas posisi dan kedudukan,pungkas narasumber yang enggan namanya disebutkan.

Kabar teranyar diperoleh pagi ini, untuk pelantikan para Kasek dan penilik baru segera dijalankan secepatnya,paling lambat minggu pertama dibulan Agustus.Semalah bisa hari ini Senen (31/7),jika semua sudah siap dan beres.Pokoknya jangan ulangi peristiwa Calon Kasek baru yang posisi rengkingnya loncat-loncat lagi kedepan tanpa alasan kuat atau mencari alasan ga jelas atau pun dibuat-buat,ucapnya singkat.

Editor: Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Juli 31, 2017