Warga Karawang Bisa Daftar BPJS Bisa di Kantor Kecamatan

0
Karawang,.Masuk ke Kantor Kecamatan,masyarakat Karawang sudah bisa melihat Drop Box dan baliho yang disediakan BPJS Kesehatan dilobi-lobi kantor Kecamatan, dengan hanya mengisi formulir dan persyaratan yang dicantumkan dalam format, warga tidak perlu lagi mengurus kepmilikian BPJS Kesehatan ke kantornya di Cabang Karawang melainkan bisa langsung di Kecamatan pada kotak yang disediakan.(13/7/2017).

Pegawai BPJS Kesehatan, Dika Primayudha mengatakan, Drop Box sengaja disediakan dikantor-kantor Kecamatan berikut syarat dan ktentuan hingga daftaran Klinik/Rumah Sakit sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Prtama (FKTP), bertujuan untuk menjembatani masyarakat dimasing-masing Kecamatan, termasuk Tempuran. Artinya, denga layanan itu, warga tidak usah lagi repot-repot urus pndaftaran dengan segudang antrian di Karawang demi memiliki Kartu BPJS Kesehatan. Prosedurnya sambung Dika, Disiapkan Formulir yang ada ditempat untuk di isi saja, nanti formulir yang di isi dan dimasukan kedalam Drop Box itu akan diambil oleh tim BPJS ke setiap Kecamatan setiap seminggu sekali, untuk kemudian meunggu di proses sampai jadi kartu selambat-lambatnya selama 14 hari, baik diantar langsung ke alamat yang tertera, maupun mengontak dulu ke nomor hp yang dicantumkan di formulir." Drop Box ini untuk mejembatani masyarakat memiliki kartu BPJS tanpa harus datang k Karawang," ujarnya.

Dika menambahkan, dalam pengisian formulir, masyarakat yang diWajibkan isi kelengkapannya secara jelas, baik nama maupun alamat dan nomor kontaknya, itu untuk mempermudah memberikan kabar telah selesainya proses pembuatan kartu BPJS nya. Namun, jika selama 3 Minggu belum terkirim juga, masyarakat bisa menghubungi layanan call center yang sudah tertera. Namun, ia ingatkan sebut Dika, Drop Box ini hanya untuk masyarakat yang mendaftar BPJS Kesehatan berbayar perbulannya, karena untuk tingkat 3, harus ada prosedur lain seperti dari Dinas Sosial dan validasi lainnya." Jika kartu BPJS belum terkirim selama 3 minggu, bisa hubungi kami lagi di nomor yang sudah tertera di spanduk-spanduk," pungkasnya.

Penulis :Ruri
Editor :Abhy Sehabuddin KS

Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *