Wow Selama 30 Tahun Berpisah, Bertemu Lagi - Pelita Karawang

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 09 Juli 2017

Wow Selama 30 Tahun Berpisah, Bertemu Lagi

Karawang,-Berpisah selama 30 tahun terakhir, membuat alumni SMPN Lemahabang angkatan ke 2 tahun 1987 bersua kembali dalam suasana halal bi halal dan reuni akbar di Kampus tempatnya belajar (Minggu 9/7).

Sebanyak 4 kelas angkatan ke 2 SMP yang dulunya disebut SMP Villia tersebut temu kangen dalam suasana khidmat, cair dan penuh keakraban tanpa memandang latar belakang, profesi maupun usia.

Ketua Panitia Alumni SMPN Lemahabang, Salim Munajat M.Pd mengatakan, setelah lulus tahun 1987, para alumni angkatan ke 2 ini baru perdana menggelar reuni akbar tahun ini. Sesuai tema pertemuan yang diangkat panitia yaitu " Merajut Nostalgia dan Kebersamaan", suasana temu kangen ini jadi ajang flash back kembali masa-masa mengenyam pendidikan di SMP selama 3 tahun.

Suasananya sebut Salim, sangat cair. Karena kebersamaan antar alumni ini tidak dilihat seberapa alumni itu sukses, jabatan maupun usianya, tapi semuanya setara sebagai alumni yang memiliki kenangan-kenangan dan memori indah ditahun-tahun 1984 - 1987 tersebut. Semua alumni dari 4 kelas angkatan ke 2 ini disisir pendataan awalnya melalui arsip yang ada disekolah untuk melihat detail alamat para alumni, wal hasil pihaknya apresiasi karena arsipnya masih terususun rapi sampai saat ini.Bukan itu sama sambung Salim, pihaknya juga mencari data alumni melalui media sosial dan koordiantornya disetiap angkatan, akhirnya setelah menggelar rapat selama 5 kali beberapa bulan terakhir, kegiata reuni ini bisa terlaksana dan dimasing-masing kelas A sampai D hadir." Kita sisir pendataan ke arsip sekolah untuk alamatnya, sampai media sosial da koordinator tiap klasnya, alhamdulillah yang hadir cukup banyak," Ungkapnya.


Salim yang saat ini menjadi tenaga pengajar di SMAN 1 Karawang ini menambahkan, suasana sekolah dan teman-teman antara 30 tahun lalu dan saat ini jauh berbeda. Kelas 1 SMP dulu, angkatan ke 2 ini masih nebeng di SDN Kdawung, baru kemudian dikelas 2 pindah dibangunan baru SMPN Lemahabang yang saat itu jumlahnya hanya 4 kelas. Saat ini sebut salim, SMPN 1 Lemahabang sudah memiliki 34 Kelas. Terlepas dari hal itu sambugnya, pihaknya berharap dengan bertemunya para alumni ini, selain bersua bersama rekan, juga bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan almamaternya, sebab banyak diantara para alumni ini sukses di birokrasi, teknokrat, pengusaha, politisi dan dunia pendidikan sekalipun. Ia juga menaruh harapan besar kiranya pertemuan ini bukan yang terakhir, karena pihaknya mewacanakan agenda-agenda pertemuan lanjutan setiap tahunnya, tentunya dalam suasana yang sama." Insya Allah setelah ini kita akan rutin gelar reuni agar bisa lebih banyak lagi yang hadir, " Tutupnya.

Penulis:Ruri
Posting Komentar