Yoora, Warga Korea Ini Ingin Jadi WNI. Apa Alasannya? - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Sabtu, 08 Juli 2017

Yoora, Warga Korea Ini Ingin Jadi WNI. Apa Alasannya?

Karawang-,Dikenal sebagai Youtuber, perempuan asal Korea Selatan bernama Han Yoora mulai dikenal publik Indonesia. Belasan tahun tinggal di negeri ragam budaya ini, dia pun berkeinginan kuat menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). 

Han Yoora
"Ini menyangkut kisah hidupku di Indonesia. Indonesia negara yang sangat disayangi orang luar termasuk aku. Aku ada hati jadi WNI," tutur Yoora dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu. 

Apa alasan perempuan yang pernah tinggal di Seoul, Korea Selatan itu? 

"12 tahun tinggal di Indonesia. Aku melihat orang Korea hidupnya buru-buru, atau di Korea disebut ppali-ppali. Mungkin itu membawa dampak, perkembangan di sana menjadi cepat. Orang Korea gampang stres, suka kecapekan, satu hari langsung engga ada tujuan hidup dia," papar Yoora. 

Sementara di Indonesia, dia melihat masyarakatnya lebih santai. Dari sinilah dia mengaku bisa lebih berpikir banyak soal banyak hal. 

"Aku melihat Indonesia yang paling aku suka itu santai. "Ppali-ppali" itu bisa menjadi kelebihan tetapi bisa menjadi kekurangan. Santai itu penting. Sambil nyantai bisa pikirin diri kita, tahu tujuan kita," kata Yoora. 

"Aku menjadi lebih santai, lebih banyak memikirkan soal diriku, orang-orang yang aku temui, aku bersyukur, aku bisa berdoa dan lainnya," sambung dia. 

Hanya saja, nampaknya Yoora masih harus bersabar karena permohonan pengajuan pergantian warga negara masih belum disetujui.
Posting Komentar