7 Pejabat ke Malaysia Bantah Gunakan APBD Karawang

0
Karawang.- Bergemanya isu 7 pejabat penting Karawang ke Malaysia sudah bisa ibaratkan ada seorang artis beken asal ibu kota mendatangi perkampugan. Misal dahulu dijaman tahun 90an hadirnya penyanyi cantik Mega Mustika sang pelantun lagu" Kau Bukan yang Pertama,Hitam diatas putih" atau Lilis Karlina yang hadir disatu pesta hajatan warga Karawang,penyanyi pun identik dengan lagu Goyang Karawang,Masih Ada Luka termasuk Judul lagu Kau,kau dan Kau Siapa?,dan pada saat itu berjubelnya penonton ingin melihat penampilan dan mendengarkan dua artis beken bernyanyi. Kemudian jika dilustrasikan masa kekinian yang ada,ribuan warga rela membeli kuota untuk membuka internet atau medsos demi mengetahui perkembangan 7 pejabat yang main golf di Malayasia,karena hampir semua media masa online di Karawang gencar menulisnya termasuk marak informasi-informasi lain di medsos.(13/8).


Namun kini mulai terang benerang bin cekas bengras,berita 7 pejabat itu bukan isu karena benar adanya bab salah seorang Humas (aspri,red) dari 7 pejabat menjelaskanya kepada jurnalis PEKA.

Humas dari salah satu pejabat yang diisukan pergi mengatakan,benar adanya bapak berangkat ke Malaysia pada hari Jumat (11/8)pagi ke Malayasia namun keberangkatnya atas nama tim golf PGI Karawang dengan undangan pihak Sinar Mas dan dipastikan tidak menggunakan dana APBD II,keberangkat benar juga lewat bandara suta,katanya.

Kemudian jelasnya,bakal ada kunjungan balasan dari tim golf Malaysia ke Karawang nanti pada saat kejuaraan golf PGI dalam rangka pengisian kegiatan HUT Karawang tahun ini,tambahnya.

Sebelumnya pengamat sosial politik asal Karawang meminta awak media membuka terang isu ini bab menyangkut nama baik pejabat.Dan Permana menyarankan agar telesuri lewat kantor masing-masing ke7 pejabat karena pasti ada surat perjalanan dinas keluar negerinya.

Saat dikonpirmasi ulang dan dijelaskan sebagai diterangkan humas salah satu OPD yang bos berangkat ke Malaysia.Permana lagi menyambut dengan saran lagi agar awak media segera konpirmasi pihak pantia HUT atau PGI Karawang,apakah benar sudah teragendakan sebagaimana sumber sampaikan.

Namun dia menyesalkan karena agenda HUT Karawang bila bener menurut narasunber,harus jauh-jauh berurusan dengan Malaysia untuk memeriahkannya."Buat saja acara makan liwet di Karangpawitan seperti sudah dilakukan Karawang Guyub beberapa waktu yang lalu di Lemahabang,ungkap Permana.

Janganlah pejabat memperlihatkan gaya hidup mewah dan mohon dimaknai peringatan HUT Karawang dengan penuh hikmah dan berkah bukan pola berfoya-foya,tambah Permana.

Kalau benar juga informasi narasumber yakni seorang pejabat humas,sambungnya.Saya dan mungkin masyarakat Karawang merasa prihatin banget pasalnya 7 pejabat yang berangkat ke Malaysia miskin ide guna HUT Karawang.Jangalah terus berulang perayaan HUT Karawang cuma itu-itu doang misal tebar ikan di irigasi karena sudah tidak relevean untuk menghibur rakyat,masih kata Permana.Sebaiknya bupati Cellica bisa terapkan Permendagri nomor 29 tahun 2017 secara jelas dan berlakukan merata tanpa melihat pelanggarnya.Ini juga menjadi pembelajar berharga bagi pejabat lain di Karawang dan diharapkan tak berulang dikemudian hari,pungkas dia.

Editor: Farida
Posting Komentar