728x90 AdSpace

iklan
Minggu, Agustus 20, 2017

8000 Warga Cikampek Meriahkan HUT RI Ke 72

Karawang-.Dalam rangka meriahkan HUT RI ke72, Kepala Desa Cikampek Barat, H Aa Nandang SH mengelar jalan sehat yang di buka langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Cikampek, Asep Amrullah bersama Anggota Komisi C DPRD, H Ahmad Ardiansyah SE. Jalan Sehat berlangsung didepan Kantor Desa Cikampek Barat, Minggu (20/08) pagi.

Sebelumnya kegiatan itu, di isi dengan kegiatan senam bersama masyarakat dan setelahnya akan dibagikan doorprize berupa hadiah peralatan elektronik seperti televisi, mesin cuci dan Kulkas.


"Momentum memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 tahun ini, sengaja kami isi dengan kegiatan jalan sehat yang rutenya menyusuri seluruh wilayah Desa Cikampek Barat Kecamatan Cikampek," ujar Kepala Desa Cikampek Barat, kepada sejumlah awak media disela-sela dirinya mengikuti perlombaan gerak jalan sehat tersebut.

Dari pantauan di lokasi, ribuan warga Desa Cikampek Barat tumpah ruah mengikuti gerak jalan sehat yang diadakan setiap tahunnya tersebut.

"Estimasi kami selaku panitia, kami mengira akan diikuti sekitar 2.000 warga, tapi rupanya dari data panitia, hampir 8.000 warga antusias mengikuti gerak jalan sehat ini," tuturnya.

Dikatakannya juga, rute gerak jalan sehat tersebut, sengaja ia lakukan karena kehadiran Anggota Komisi C DPRD Karawang, H Ahmad Ardiansyah SE yang turut serta memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh desanya itu.


"Ya memang saya mengundang beliau untuk mengikuti kegiatan ini, saya juga ucapkan terimakasih atas kehadiran beliau dan Unsur muspika Cikampek. Sekalian juga, beliau bisa memantau infrastruktur pembangunan yang ada di desa saya ini sudah hampir 80persen. Nah mungkin, selebihnya beliau bisa turut membantu guna melakukan penyerapan aspirasi untuk pembangunan infrastruktur di Desa Cikampek Barat," harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi C DPRD Karawang, H Ahmad Ardiansyah yang kerap disapa Jiard mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga Desa Cikampek Barat yang telah memeriahkan acara gerak jalan sehat tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemimpin wilayah, khususnya Pak Camat yang diwakili oleh Pak Sekcam dan Kepala Desa Cikampek Barat yang telah mengundang saya untuk turut serta mengikuti kegiatan disini," ucap Jiard yang juga politisi asal Parpol Hanura daerah pemilihan (Dapil) V Karawang.

Jiard yang juga merupakan Ketua DPC Hanura Karawang berharap, semangat warga yang berada di Cikampek Barat, tidak menyurutkan rasa nasionalismenya guna memperingati hari kemerdekaan RI ke 72 tahun.

Semoga kegiatan ini tidak mengurangi rasa-rasa nasionalisme dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 72 tahun ini, harap Jiar
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: 8000 Warga Cikampek Meriahkan HUT RI Ke 72 Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG