Purwakarta.-Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Purwakarta menyatakan berseberangan dengan pimpinan pusat AMPG dalam mendukung bakal kandidat peserta Pemilihanan Gubernur Jabar 2018. (31/7/2017).

Sekretaris AMPG Purwakarta Idang Komaryadin, di Purwakarta, Senin, mengatakan pihaknya akan mendukung penuh pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar. 

"AMPG Purwakarta sudah bulat mendukung kang Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar nanti. Track record beliau sebagai Bupati Purwakarta dua periode saya kira harus ditularkan ke seluruh Jawa Barat. Kita ingin energi beliau bermanfaat untuk publik Jawa Barat," katanya. 

Terkait sikap Pimpinan Pusat AMPG pada Pilgub Jabar yang mendukung Anggota DPR RI Daniel Muttaqien Syafiudin untuk berpasangan dengan bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Nasdem, Ridwan Kamil, Idang mengaku siap mengambil risiko. 

"Kami siap berseberangan dengan putusan Pimpinan Pusat AMPG yang mendukung saudara Daniel Muttaqien. Kami siap dipecat, kalau perlu melepas atribut organisasi," kata dia.

Dalam mendukung Dedi Mulyadi, organisasi sayap Partai Golkar di Purwakarta ini juga siap menjalin komunikasi dengan pengurus AMPG di kabupaten/kota lain di Jawa Barat. 

Hal tersebut perlu dilakukan agar dukungan terhadap Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi diperoleh secara bulat, tidak terpecah kepada bakal calon yang lain. 

Ketua Harian Pimpinan Pusat AMPG Mustafa M Radja didampingi Sekretaris Pimpinan Pusat AMPG Andi Nursyam sebelumnya menyatakan secara tegas mendukung kader muda untuk dicalonkan pada Pilgub Jabar.

Kader muda yang dimaksud itu ialah Daniel Muttaqien Syafiudin, putra Irianto MS Syafiudin atau akrab disapa Yance, mantan Ketua DPD Golkar Jawa Barat asal Indramayu. 

Sumber : Antara