728x90 AdSpace

iklan
Sabtu, Agustus 19, 2017

Anda Memiliki WA?..Kedepan Aplikasi Ini Bisa Pakai Belanja Looo

Karawang.- Tren teknologi finansial atau dikenal dengan fintech turut diakomodir oleh penyedia layanan pesan instan WhatsApp. Layanan milik Facebook ini pun dikabarkan tengah menyiapkan fitur fintech yang diberi nama WhatsApp Payment.

Menurut informasi, WhatsApp Payment ini nantinya bisa dipakai oleh pengguna untuk melakukan transaksi keuangan antara sesama pengguna WhatsApp. Tak hanya itu, disebutkan pula jika fitur baru ini juga bisa dipakai untuk melakukan pembayaran.

Informasi WhatsApp Payment ini pertama kali dikemukakan oleh blog WABetaInfo. Fitur ini memang masih sebatas uji coba dan baru tersedia di versi beta WhatsApp terbaru, demikian dikutip dari Telegraph, Sabtu (19/8/2017).

Seperti yang bisa Anda lihat dari potongan gambar di atas, WhatsApp menguji fitur barunya ini untuk melakukan transfer bank dengan UPI (Unified Payments Interface), sebuah sustem pembayaran yang dijalankan oleh Reserve Bank of India. Dengan demikian, jelas bahwa sistem pembayaran ini tampaknya akan hadir pertama kali di negara India.

Pihak WhatsApp sendiri menolak untuk berkomentar dengan fitur ini. Namun, menurutnya India menjadi negara yang penting untuk WhatsApp.

"Kami mengerti bagaimana kami bisa berkontribusi lebih terhadap visi Digital India. Kami tengah mengeksplorasi bagaimana kami bisa bekerja dengan perusahaan untuk berbagi visi ini dan terus mendengar feedback dari pengguna," tulis WhatsApp.

Sumber : detik.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Anda Memiliki WA?..Kedepan Aplikasi Ini Bisa Pakai Belanja Looo Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG