Bareng Mahasiswa Uniska Mobil Pinter Masuk SD

0
KARAWANG-.Dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang yang tengah mekakukan Kuliah Kerja Nyata bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Daerah Karawang memboyong Mobil pintar ke SD Margamulya 4. (16/8).
Ratusan siswa sangat antusias berburu buku kesukaan mereka untuk dibaca.Joko Arisyanto, Kordinator Desa Kkkn Margamulya 1 menjelaskan langkah ini sebagai upaya untuk menarik perhatian kalangan siswa untuk dapat gemar membaca dan belajar dengan cara yang asik.

"kami sengaja meminta Dinas Perpustakaan untuk membawa mobil pintar ini, sehingga para siswa tertarik untuk membaca dan tidak merasa jenuh dengan cara belajar yang standar" jelasnya.

Joko menilai bahwa kehadiran pemerintah dalam mendorong minat baca masyarakat di pinggiran kota sangat penting, mengingat minat baca harus didorong pula dengan kelengkapan fasilitas, untuk itulah mobil pintar tersebut dihadirkan.

"Bagi anak-anak kan perpustakaan yang ada di dalam mobil itu menarik,makannya kita bawa kesini,"ungkap Joko.

Joko berharap agar kegiatan ini menjadi pemantik semangat para siswa dalam gemar membaca. Dan rencananya menghadirkan mobil pintar ini tidak hanya sekali saja.

"Nanti kita buatkan agenda rutinnya agar semangat itu terus ada,"tegasnya.

Editor: Farida
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *