Benarkah Jokowi Bakal Berpasangan Panglima Gatot?

0
Karawang-.Partai Golkar belum membahas terkait calon wakil presiden yang akan menemani Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Golkar mengaku belum membicarakan isu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan menjadi pendamping Jokowi di Pilpres.

"Kita belum pernah bicarakan itu," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan Gatot menjadi cawapres Jokowi, Jumat (18/8/2017).

Idrus mengungkapkan, saat ini Golkar tengah fokus menambah nilai tambah dukungan terhadap Jokowi. Dia menargetkan 65 persen suara untuk kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita tak berpikir lagi dukung atau tidak. Kita berpikir bagaimana Golkar hadir, yang membuktikan kemenangan Jokowi di atas 65 persen," tutur Idrus.

Rapat kerja yang digelar kali ini pun menurut Idrus salah satunya untuk membahas hal tersebut. Golkar sedang memantapkan diri dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar dua tahun lagi itu.

"Raker ini akan lebih memantapkan Pilkada serentak 2018 kemudian yang paling penting adalah persiapan Partai Golkar menghadapi Pileg dan Pilpres 2019," tuturnya.

Wacana Jenderal Gatot untuk mendampingi Jokowi pada Pilrpes sebelumnya disuarakan oleh NasDem. NasDem yakin perpaduan sipil-militer dapat memenangkan Pilpres.

"Sipil-militer itu, menurut saya, masih tetap kuat sekarang ini. Jadi, selain Jawa-luar Jawa, sipil dan militer acceptable," ujar anggota Dewan Pakar NasDem, Teuku Taufiqulhadi, kepada wartawan, Senin (24/7).
Posting Komentar