Collector CS Finance Tarik Motor Kendaraan Dijalan?

0
Pewarta: OCA
KARAWANG - Diduga Debt Collector Central Santosa Finance telah merampas kendaraan sepeda motor jenis MX dijalanan pada Sabtu 26 Agustus 2017, sekitar pukul 10.00 WIB.

Tindakan ulah colektor tersebut dilakukan kepada TA (15) Warga Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang. TA yang duduk di bangku SMP ini menjadi syok akibat ulah colektor.

Yana, ayah dari korban dugaan perampasan sepeda motor mengatakan, sekitar jam 10 siang anaknya akan melakukan kegiatan karena ada tugas dari sekolah. Sampai di kosambi tiba-tiba ada sepeda motor yang mepet untuk menyuruh berhenti dengan alasan lain-lain.

"Anak saya suruh ikut ke salah satu tempat, ya itu untuk menken surat. Kemudian sepeda motor dibawa," ceritanya.

Tindakan ini, lanjutnya, jelas kriminalitas. Apalagi anak dibawah umur yang menjadi korban, sehingga menjadi syok. "Sebetulnya mudah kita mah, bisa diselesaikan secara baik-baik. Bukan begitu caranya," ujarnya.

Dijelaskan, ia pun tidak mengetahui pokok permasalahan hingga colektor menarik kendaraan tengah jalan. Apalagi kepada anak dibawah umur yang membuatnya mengagetkan.

"Kalau ada apa-apa dengan anak saya siapa yang bertanggungjawab? itu bukan motor kreditan kok," bebernya.

Anehnya lagi, salah satu colektor yang mengetahui pelaku penarikan itu melakukan komunikasi. Colektor minta tebusan rp1,5 juta motor dapat kembali lagi.

"Dengan tindakan itu, pihak kepolisian diminta turun tangan menengaki kasus permasalahan tersebut. "Kami mohon kepada pihak kepolisian dapat membantu masyarakat. Ini sudah masuk tindakan kriminal," tandasnya.

Sementara itu, pihak CS Finens belum memberikan keterangan hingga berita ini diredaksi.

Editor: Farida
Posting Komentar