728x90 AdSpace

iklan
Sabtu, Agustus 26, 2017

Di HUT Karawang ke 384,Bakal Digelar Makan Liwet Bareng Teh Celli di Manggung Jaya

Pewarta: Uus Hambali

Karawang-.Tinggal 19 hari lagi dari hari ini,Sabtu,26 Agustus 2017,Peringatan hari Jadi Kabupaten Karawang ke 384 bakal dilaksanakan,dan ditanggal 14 September mendatang adalah puncak perayaaannya.

Saat diwawancarai di Asrama haji Bekasi,jelang dirinya berangkat menunaikan ibadah haji,25/8/2017, Cellica Nurrchadiana mengutarakan bahwa untuk pelaksanaan perayaan HUT Kabupaten Karawang ke 384 bakal dilaksanaka selama dua waktu yakni tanggal 13 dan l4 Sepetmeber 2017,dengan beberapa agenda yang sudah tetap dan tambahan,katanya.

Yang dimaksud agenda tambahan di HUT Karawang nanti,jelas Bupati Karawang.Tempat perayaan akan merata perkecamatan dengan mengadakan kegiatan HUT namun bentuknya variatif dan untuk pantia penyelenggara juga pelaksananya adalah para Musipda masing-masing (camat,red),lalu agenda awal HUT Karawang sendiri akan dimulai dengan berzairah ke makam para mantan Bupati Karawang di Desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon,pada hari Rabu, 13 September dan dilokasi yang sama juga diselenggarakan giat secara terbuka untuk masyarakat,pasalnya giat itu sendiri dikonsep atau berkeinginan bisa dirasakan maka disertakan warga dalam agenda camperenik yakni berupa" Makan Nasi Liwet Bareng Teh Celli",jelasnya.

Tak hanya itu,ucap Bupati Karawang."Dari sejumlah giat dalam agenda HUT Karawang juga nanti akan ada beberapan giat yang menarik atau berbeda dengan HUT sebelumnya, Pemda akan louncingkan program-program yang sifat untuk kepentingan umum diantaranya Gebyar Program Si Teteh yakni berkaitan Perizinan,Program Pare serta hal lainnya yang sifatnya kejutan pada agenda Camperenik HUT nanti".

Dan tentunya,agenda pokok misal pada apel HUT di lapang Karangpawitan dan Sidang Istimewa DPRD adalah wajib diikuti oleh setiap PNS yang mendapatkan undangan dari Pantia HUT Kabupaten atau Kecamatan.Karena bila mana bila tak menghadiri kegiatan di tanggal 13 dan 14 bagi PNS yang diundang akan seperti biasa penerapan pemotongan TPP selain sangsi lain jika ada unsur kesengajaan tak menghadiri rangkaian kegiatan HUT Karawang,tegas Cellica Nurrchadiana.

Dan diakhri wawanacara Bupati juga meminta doa dan keikhlasnnya kepada seluruh masyarakat,"Saya pamit untuk beribadah, semoga menjadi haji mabrur dan balik nanti dengan penuh kebahagian karena sampai tanah air kembali dengan selamat di tanggal 11 September mendatang,serta Celli sendiri semoga sanggup penuhi panggilan Ilahi dengan sempurna dan mampu menjalankan hak dan kewajiban sebagai calon haji.Untuk itu semua,Celli kepada seluruh warga Karawang mohon doa dan restunya. Semoga Celli menjadi haji mabrur dan sehat selalu dan balik penuh kebahagian yang hakiki,ulasnya sambil seka pipinya karena bersimbah air mata.

Berita ini diturunkan,melalui Kepala Kemenag Kabupaten Karawang kepada Redaksi Pelita Karawang mengabarkan,untuk rombongan calon jammah haji yang bareng Bupati Karawang sudah berada di tanah suci dalam kondisi sehat.

Dan Kemenag juga menyampaikan,untuk semua calon jamaah asal Kabupaten Karawang yang berjumlah 2 ribu lebih dalam kondisi sehat pula.

Editor: Farida
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Di HUT Karawang ke 384,Bakal Digelar Makan Liwet Bareng Teh Celli di Manggung Jaya Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG