Jakarta - Website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di alamat www.bkn.go.id dikunjungi 500.514 kali sejak 30 Juli 2017 hingga 1 Agustus 2017. Ramainya pengunjung website BKN menunjukkan animo masyarakat yang masih besar terkait dengan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman mengatakan, jika dilihat alurnya, rata-rata kunjungan ke website BKN sebanyak 100 ribu kunjungan. "Sebanyak 84,49 persen pengunjung halaman website ini mencari tahu informasi pendaftaran calon PNS tahun 2017," ujar Herman seperti dikutip dari situs resmi BKN, Rabu, 2 Agustus .

“Maka dapat ditarik kesimpulan, dengan tingginya angka yang berkunjung ke website BKN untuk mencari informasi pendaftaran calon PNS, profesi PNS masih menjadi primadona,” ujarnya.

Terkait dengan ramainya pengakses situs BKN, Herman mengimbau masyarakat menyesuaikan waktu untuk mengakses portal pendaftaran guna mengurangi kepadatan. “Masih ada waktu sebulan ke depan untuk melakukan pendaftaran online. Tidak perlu buru-buru di minggu pertama Agustus,” katanya.

Selain itu, Herman mengharapkan masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai CPNS membaca pengumuman secara saksama dan menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab. “Kami pastikan pemerintah melalui BKN menjamin penerimaan calon PNS yang transparan dan bebas kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN),” ucapnya.

Sumber: Tempo