Loading...

Diduga Ada Penyalahgunaan Dana Desa & Bumdes Di Karawang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Agustus 06, 2017

Karawang-.Tertangkapnya seorang oknum Kepala Desa di Pamekasan oleh KPK beberapa waktu yang lalu,ternyata berdampak moral pula di Kabupaten Karawang,bab ada beberapa Kepala Desa saat diajak berdialog serius seputar dana desa dan Bumdesnya,seakan ogah bicara"tertutup",(6/8/2017).

Saya aslinya tak bisa menutupi rasa yang ada oleh peristiwa Pamekasan.Ditambah kaget lagi saat melihat tayangan di televisi Kantor Desa didatangi petugas KPK,ujar seorang Kepala Desa,saat wawancaran Pelita Karawang,di Karawang.

Saha jalmana pak ..melihat teman sejawat walau beda daerah tetap saja turut prihatin plus miris,ujarnya polos.
gambar Ilustrasi
Pengejaan turap pakai Dana Desa
Maaf ya..memangnya ada"seorang Kades di Karawang juga sama melakukan seperti oknum Kades di Pamekasan"?,sela perwarta.

Haduh aaaah..ga atuh pak...sebagai teman sejawat pastinya merasakan sedih dong,jawab Kades bertubuh kecil ini sambil nyengir.

Kira-kira ada ga ya Kades di Karawang seperti di Pamekasan atau salah gunakan dana Bumdes,ulas perwarta.

Ampun pak..ahh...jawab sang Kades sambil tertawa.

Di lain tempat seorang Kades pula di Karawang.

"Jaman sekarang dengan besarnya anggaran masuk kedesa jelas harus bersikap hati-hati untuk penggunaanya terlebih dana-dana kucuran dari pusat",ujarnya.

Bagimana tanggapan bapak terkait peristiwa Kades di Pamekasan,tanya perwarta.

Sungguh prihatin bab bukan untung gelapkan dana desa cuma sekian tapi  harus keluar dana dua kali lipat untuk sogok sana- sini yang ujungnya apes -apes juga akibat prilakunya malah membawa orang lain masuk penjara,tambahnya.

Tapi ada bagusnya jadi ketahuan juga bupati dan Kejari nakal.Semoga saja tidak terjadi di sini dan menjadi pembelajaran berharga bagi kami para Kepala Desa di Karawang,ucapnya.

Lagi pewarta ajukan pertanyaan yang sama seperti kepada Kades lain yang sudah diwawancara lebih awal.

Untuk menduga-duga saya tak berani tapi mungkin saja ada."Tapi saya ingat dan pernah membaca karena dimuat di Pelita Karawang,itu kan satu bukti dan mungkin bisa saja ada yang lain di Karawang."Kalau bisa janganlah terjadi peristiwa Pamekasan di Karawang",harapnya dengan polos.

Sementara Ade Sudiana Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Karawang,saat dikonpirmasi sikapnya terkait adanya dugaan penyalahgunaan Dana Desa dan Bumdes,dirinya mengakui sedang padat jadwal satu diantaranya mengikuti kegiatan Paten di Kecamatan Pedes.

Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Agustus 06, 2017