DPRD&Pemkab Karawang Sepakat Segara Untuk Relokasi Pasar Kosambi & Rengasdengklok

0
Karawang-.Pada hari Senen kemarin,14 Agustus 2017,sudah dikabarkan Pasar Cikampek telah ditertibkan oleh Pemkab Karawang dengan berjalan aman dan tanpa ada kendala apapun.Ini adalah sebuah prestasi karena selama ini sangat banyak kendala untuk merelokasi pasar tradisional tersebut.(15/8/2017).

Belum juga beres dari penertiban dan pembongkaran Pasar Cikampek oleh Pemkab bersama unsur Muspida dan pihak-pihak terkait,sudah santer warga Karawang lain yang minta agar Pasar Kosambi dan Rengasdengklok juga dilakukan hal serupa.

Mereka pertama menyoal kemacetan rutin di Kosambi dan seterusnya lalu untuk Pasar Rengasdengklok mulai permintaan relokasi ,perbaikaan sarana dan tatakelolanya juga berujung makin tak terkendalinya amdal sampah disekitar lokasi.

Menanganggapi keluhana seperti itu,Kang Toto Suripto Ketua DPRD Karawang menyatakan bahwa hal tersebut sedang dalam pembahasan relokasi untuk Pasar Kosambi termasuk juga Rengasdengklok,terang politisi PDI Perjuangan ini.(15/8).

Untuk waktu pelaksanaan,sambung Toto,semua sedang dievaluasi karena menyangkut usaha orang banyak maka sangat diperlukan waktu untuk prosesnya agar tidak ada yang dirugikan.Karena PKL pun harus diberi ruang usaha yang layak dan manusiawi,tandas Kang Toto.

Kemudian di Cikampek saat penertiban pasar dijalankan,disela-sela kegiatannya Kasat Pol PP Pemkab Karawang juga menyampaikan hal serupa."Penertiban Pasar Kosambi dan Rengasdengklok juga bakal dilakukan dan saya sependapat dengan pak Toto Ketua DPRD, sedang dievaluasi maka sangat dibutuhkan waktu untuk prosesnya dan tak bisa tergesa-gesa dijalankan karena menyangkut hajat orang banyak selain solusi ada yang sifatnya tidak merugikan juga manusiawi.Jadi bersabarlah dulu namun hal kemacetan di Kosambi akibat parkir dibahu jalan secara perlahan akan kami tertertibkan dengan tidak menunggu relokasi pasarnya,pungkas Drs.Asif Suhendar.

Editor; Farida
Posting Komentar

DUNIA PERTANIAN

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *