Dua Paskibraka Jawa Barat Terpilih sebagai Paskibraka Nasional

0
Bandung.- Sebanyak 56 orang anggota Paskibraka Jawa Barat dikukuhkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Gedung Sate, Senin sore (14/8/2017). Dua anggota Paskibraka terpilih mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.

Anggota Paskibraka wakil Jawa Barat yang bertugas sebagai Paskibraka Nasional adalah Mohammad Naufal Ramdhan dari Kota Tasikmalaya dan Annisa Bulan Dewi dari Kota Bekasi. Keduanya telah mengikuti latihan pemusatan Paskibraka Nasional di Cibubur sejak 25 Juli 2017.

Anggota Paskibraka Jawa Barat yang akan bertugas 17 Agustus nanti merupakan hasil seleksi dari 108 siswa SMA dan SMK se-Jabar. Seleksi dilaksanakan pada 16-19 Mei 2017. Berdasarkan seleksi itu, terpilih 56 orang.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, anggota Paskibraka telah dibekali kedisiplinan dan tanggung jawab. Terutama, dalam melaksanakan tugas saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Anggota Paskibraka bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara puncak peringatan HUT RI ke-72 serta Gelar Senja tingkat Provinsi Jawa Barat pada 17 Agustus 2017 di Lapangan Gasibu Bandung.

"Puncak dari tugas dan pengorbanan kalian adalah saat berhasil mengibarkan dan menurunkan kembali Sang Saka Merah Putih 17 Agustus nanti. Tetapi sesungguhnya, bekal kedisplinan dan tempaan latihan selama ini adalah untuk masa depan selanjutnya," ujarnya seperti rilis yang diterima pada Selasa (15/8/2017).

Pemusatan latihan Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada 2-17 Agustus 2017 di Wisma Dharma Bhakti dan Lapangan Gasibu, Bandung. Mereka dilatih anggota TNI dari Rindam III Siliwangi dan kepolisian dari Polda Jabar.

Seluruh anggota Paskibraka Jawa Barat didampingi orangtua masing-masing dalam pengukuhan itu. Selain mengucapkan sumpah, pengukuhan ditandai dengan pemasangan lencana dan Kendit (selendang) oleh orangtua masing-masing.



Sumber Kompas.com 
Posting Komentar