728x90 AdSpace

iklan
Selasa, Agustus 15, 2017

Gol Penalti Buat Indonesia Tahan Imbang Thailand

Malaysia. - Menjalani laga perdana menghadapi Thailand di SEA Games 2017, tim nasional Indonesia tampak sudah bisa menjalankan instruksi Luis Milla dengan sangat baik. Garuda Muda mampu mendominasi permainan sejak menit pertama dengan Evan Dimas menjadi pusat pergerakan bola.

Namun, Thailand yang dipaksa mengandalkan serangan balik mampu mencuri gol terlebih dahulu. Blunder kiper Kartika Adjie yang gagal menangkap bola crossing pelan, dimaksimalkan oleh Chaiyawat Buran untuk mengubah skor menjadi 1-0 di menit ke-14.

Indonesia meningkatkan intensitas serangan tetapi tetap mempertahankan tempo permainan, pergerakan Osvaldo Haay menjadi yang paling merepotkan tim Gajah Putih, beberapa kali tusukan pemain Persipura Jayapura itu di sisi kiri mampu menembus kotak penalti, sayang akurasi umpan silangnya masih belum terukur.

Thailand sempat mendapat peluang kembali pada menit ke-32, Buran nyaris membukukan gol keduanya ketika lolos dari penjagaan lagi di sisi kiri, tapi kali ini tendangannya masih melenceng.
Peluang terbaik Indonesia di paruh pertama didapat pada menit akhir, Septian David Maulana mencoba melepaskan tembakan keras usai menerima umpan dari Haay, tapi bola belum menemui dari sasaran, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia langsung tancap gas dengan bermain agresif, bahkan langsung mendapat kans emas melalui Febri Hariyadi yang berada dalam posisi sangat bebas saat bola umpan silang Rezaldi Hehanusa datang padanya, namun sayang tendangan first time pemain Persib Bandung itu masih belum membahayakan gawang Thailand.

Kerja keras Garuda Muda akhirnya membuahkan hasil ketika laga menginjak satu jam, aksi Osvaldo Haay di kotak terlarang dihentikan paksa oleh bek Thailand sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Septian David Maulana yang ditugaskan sebagai eksekutor menjalankan perannya dengan sempurna untuk membuat skor berubah menjadi 1-1.

Thailand merespons gol Indonesia dengan menggantikan dua pemain secara langsung. Permainan tim Gajah Putih langsung berubah, Hansamu Yama dan kawan-kawan dipaksa untuk lebih rajin membentengi pertahanan dari gelombang serangan.

Pada menit ke-79, Kartika Adjie membayar kesalahannya di babak pertama dengan melakukan penyelamatan gemilang saat mengantisipasi tendangan jarak jauh pemain Thailand.
Di sisa waktu, Thailand menguasai permainan, sementara Indonesia berusaha mencuri gol lewat serangan balik. Garuda Muda mendapat kesempatan terbaik untuk membalikkan angka di menit-menit akhir, Evan Dimas dan Yabes Roni mendapat ruang di kotak penalti, tetapi kiper dan bek Thailand masih bisa mengantisipasi dengan cemerlang.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim, Indonesia dan Thailand harus puas berbagi angka pada laga perdana mereka di SEA Games 2017.


Sumber : Goal
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Gol Penalti Buat Indonesia Tahan Imbang Thailand Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG