Gowes Se-Karawang Ramaikan HUT RI Ke 72

0
Pewarta:Zul

Karawang-.Tugu Rengasdengklok Community (TRC) Gowes club turut meramaikan kegiatan Jambore Goweser Karawang II di Curug Bandung desa Mekarbuana kecamatan Tegalwaru, Karawang, 19-20 Agustus 2017.


Acara yang di gagas oleh Goweser Kabupaten Karawang serta B2W Karawang tersebut mendapat dukungan luas dari berbagai komunitas di Kabupaten Karawang dan Bekasi, tidak kurang dari 40 komunitas dan sekitar 400an goweser yang hadir, bahkan TRC sendiri mampu mengikut sertakan 43 anggotanya untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Menurut ketua Goweser Karawang yang sekaligus sebagai ketua Panitia acara tersebut, Alan Ramlan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturami antara sesama goweser se-Kabupaten Karawang, dengan tujuan untuk mempererat talisilaturahmi sesama goweser di Karawang, di dalam sepeda kita disatukan, di sepeda kita tidak membedakan si kaya maupun si miskin disini semua sama tidak ada perbedaan kasta, golongan, ideologi politik ataupun apapun. Sehingga semua dapat dipersatukan dalam ikatan sepeda, karena kami selalu menjujung tinggi jargon kami "Satu sepeda sejuta sahabat".

Lebih lanjut Alan mengatakan, bahwa kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin goweser Karawang dan mudah mudahan akan menjadi perhatian Pemkab Karawang.
Sementara itu dalam kegiatan tersebut juga di adakan upacar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, dan yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Arul Ramdani dari ketua B2W Karawang.

Wawan Ismanto dari TRC mengatakan bahwa dirinya merasa senang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut karena di jambore GK II dirinya merasakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan sesama pecinta sepeda
"kami akan selalu suport kegiatan B2W maupun Goweser Karawang, karena di sepeda kita bersaudara di sepeda kita merasakan indahnya sehat dengan kebersamaan, kami dari TRC Rengasdengklok pasti akan selalu hadir dalam kegiatan bersepeda bagi kami kebersamaan itu penting, kalau kita tidak kumpul dengan saudara kita se kabupaten mau sama siapa lagi, sama saudara kita dulu, baru sama yang lain" jelasnya dengan penuh semangat.

Kegiatan tersebut dimulai dengan gowes dari daerah masing-masing peserta ada yang dari Rengasdengklok, Cikampek, Karawang, Klari, bahkan Cikarang, lalu sama sama menginap di camping ground Curug Bandung, dengan rangkaian kegiatan Upacara HUT RI, pembagian doorprise bagi peserta serta api unggun malam dengan silaturahmi sesama goweser.

Editor:Farida
Posting Komentar