Inilah Kesaksian Pejabat Karawang Terkait Izin Usaha Atlasindo Utama

0
Karawang-.Dalam dua pekan ini dibulan Agustus 2017,persoalan izin usaha PT Atlasindo Utama yang berkantor di Kedoya,Jakarta Barat dan menjalankan usahanya atau beroperasi di Karawang Selatan sedang dipertanyakan oleh sejumlah kalangan.(15/8/2017).

Beberapa pejabat Karawang yang memilik kapasitas berkaitan perizinan lingkungan dan investasi modal saat di temui dikantor masing-masing menyatakan,bahwa pihaknya selama ini belum pernah mengeluarkan izin resmi untuk perusahaan yang diguncingkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis LHK Wawan Setiwan, H.Dedi Ahdiat Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),Neneng Kabag Hukum yang dulu pernah menjabat Kabid Wasdal LHK maupun H. Ade Setiawan seorang Kabid di DPMPTSP Pemkab setempat.

Namun mereka seragam pula menjelaskan bahwa Pemkab Karawang hanya menerima tembusan izin untuk perpanjangan PT Atlasindo Utama yang beroperasi di Desa Cintalanggeng,Kecamatan Tegalwaru,Karawang,dari DPMPTDP Jabar.Dan dalam surat yang dikeluarkan oleh pihak Dinas Provinsi Jabar tersebut dituliskan bahwa pihak Atlasindo telah memperpanjang izin usahanya selama 5 tahun kedepan sejak dikeluarkan surat pertanggal 16 Februari 2017.


Saya atas nama Pemkab Karawang meluruskan saja,ujar Wawan Setiwan Kadis LHK.Pihak kami selama ini tidak pernah mengeluarkan untuk izin PT Atlasindo Utama namun sangat membenarkan kalau PT tersebut sudah berizin resmi dari DPMPTSP Jabar yang ditandatangai oleh Kadis Dr.Ir.H Dadang Mohamad,MSCS,dengan pertanggal 16 Februari 2017 dan masa berlakunya sejak tanggal ditetapkan,dan patut diketahui surat itu pun sifanya perpanjangan izin usahanya bukan membuat izin baru,tegas Wawan.

Editor : Farida
Posting Komentar

DUNIA PERTANIAN

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *