Loading...

Kades Ceuk Pemuda Desa Ngencelng Dana HUT RI

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Agustus 06, 2017

Karawang- .Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72 kurang dari 10 hari lagi digelar. Namun para pemuda desa mempertontonkan hal yang tidak elok dengan ngencleng dijalan- jalanan utama. Alih- alih ingin berpartisipasi memeriahkan HUT RI, ketertiban lalu lintas menjadi terganggu, parahnya kondisi ini dibiarkan dihampir semua pemerintah desa.(6/8/2017).

Tokoh masyarakat Mekarmaya Dudi Mulyadi mengatakan, menyambut HUT RI seolah menjadi hal yang selalu dibiasakan dengan pendidikan yang kurang baik. Sebab, anak- anak desa banyak yang memilih ngencleng ditengah jalan ketimbang keliling rumah warga, ini jelas mengangu ketertiban berlalu lintas, anehnya, Kades - Kades disepanjang jalan Cilamaya - Tempuran, bahkan Karasak - Cikalong cenderung cuek tanpa larangan. Padahal setiap sore, para pemuda desa ini pasang drum, bendera hingga media lain ditengah jalan, bahkan cenderung menghentikn kendaraan agar pelan melintas, " saya temui banyak pemuda ngencleng HUT RI dihampir jarak 1 kilometer ditiap desa, kok pemerintah desanya cuek- cuek saja" katanya.

Lebih jauh Dudi menambahkan, aparat dan desa seharusnya sigap, bahwa betapapun baik untuk memeriahkan HUT RI namun ngencleng ditengah jalan bukanlah didikan yang baik. Sebab, lebih elok jikapun ngencleng itu terorganisir, disamping sasarannya adalah masyatakat internal desa itu sendiri. Pasalnya, diantara masyarakat juga mungkin ada yang kurang percayai distribusi pendapatan yang dihimpun, apakah benar untuk HUT RI, atau untuk makan minum dan rokok ditempay, ini sambung Dudi yang harus menjadi perhatian, utamanya keyertiban berlalu lintasnya." harus tertib dan ditertibkan, desa dan polisi harus perhatian " ungkapnya.

Penulis: Ruri
Editor: Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Agustus 06, 2017