Kado Kemerdekaan,Pemkab Karawang Luncurkan Program Si Mantap

0
Karawang. - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Karawang,dalam waktu dekat akan segera meluncurkan program online perizian dan membuat jaringan lain guna meningkatkan pelayanan serta bermaksud menghapus percaloan.(16/8).
         

Kepala DPMPTSP Kabupaten Karawang, H Dedi Ahdiat di kantornya,mengatakan, saat ini pihaknya segera menerapkan sistem satu data di dalam instansi, dimana pendaftaran atau permohonan perizinan yang telah lengkap diinput dalam data untuk selanjutnya diproses.
         
"Sebelumnya semua serba manual, sekarang sudah berjalan jaringan satu data untuk layanan di kantor, sehingga data yang tidak terinput di server, tidak akan diproses," katanya.
         
Ke depan, ungkap dia, akan terus dikembangkan layanan online, pendaftaran permohonan perizinan ataupun  penanaman modal dapat dilakuakan dimana dan kapan saja,dan nama Programnya Si Mantap,jelas Dedi Ahdiat.
          
Si Mantap hadir, tambah dia, untuk mengakomodir layanan perizinan di setiap wilayah, sehingga yang dari Karawang selatan atau utara dan mereka yang perlu izin tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menyelesaikan izin,satu misal buat menempuh perjalanan jauh menuju kantor kami (tidak bolak balik,red),terangnya.
    
Kami tegaskan katanya,salah satu dari maksud program Si Mantap sendiri adalah demi perbaikan layanan dan untuk mengantisipasi adanya calo perizinan selain percepatan pelayanan,misalnya setiap izin bila sudah lengkap admitrasi segalanya dulu membutuhkan waktu 2 minggu namun kedepan cukup 3 hari,tegasnya.

Kemudian Dedi menambahkanya,mungkin masyarakat Karawang sangat penasaran apa itu akronim atau kepanjangan dari Si Mantap atau bagimana sistem itu berjalan,tunggu saja waktu peluncuranan perdananya oleh Bupati Karawang,pungkasnya.

Editor: Farida
Posting Komentar