Kang Jimmy Mendapatkan Dukungan Melangkah Ke Karsel "Atlasindo"

0

KARAWANG-.Pasca dilakukannya Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh wakil bupati Karawang ke lokasi PT. Atlasindo Utama, mendapat respon sekaligus apresiasi dari berbagai macam kalangan. Kali ini reaksi keras datang dari Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) perwakilan Karawang.(14/8/2017).

Hasil gambar untuk kang jimmy ngamukLegianto Kepala Bagian Investigasi LPPNRI yang juga warga Karawang Selatan, sudah sejak lama menunggu momentum seperti yang dilakukan oleh Kang Jimmy, adanya kepedulian Pemkab Karawang dalam bentuk nyata.

Langkah pak Wabup Jimmy merupakan langkah kongkrit, dengan cara mendatangi langsung ke lokasi.Warga Karawang Selatan sudah sejak lama menunggu kepedulian Pemkab Karawang seperti ini, dan baru kali ini ada pejabat, bahkan wakil Kepala Daerah langsung yang datang. Biasanya kalau pak Wabup sudah turun langsung, akan ada tindakan tegas yang diambil oleh Pemkab.

Masih kata Kepala Bagian Investigasi LPPNRI, ini persoalan nasib masyarakat banyak, dampak lingkungan yang disebabkan dengan aktifitas penambangan PT.Atlasindo Utama,bukan masalah kerusakan alam saja,termasuk kerusakan infrastruktur jalan juga.Hal demikian tidak hanya berdampak pada jalan disekitar lokasi penambangan saja, tapi sepanjang jalan yang dilintasi oleh armada PT. Atlasindo, yakni dari lokasi sampai ke Badami, padahal jalan sepanjang Loji - Badami merupakan jalan Kelas III, tetapi armada yang dipergunakan oleh PT. Atlasindo Utama bertonase tinggi, sama halnya dengan armada PT. Juishin, saya pun sebagai warga yang dilintasi oleh armada dua perusahaan tersebut merasa terganggu, selain kerusakan infrastruktur jalan, polusi yang disebabkan oleh lalu lalangnya armada - armada tersebut sangat mengganggu kesehatan.Belum lagi terkait perijinan, dari statement pak Wabup sudah sangat jelas, ada pelanggaran perijinan yang telah dilakukan oleh PT. Atlasindo Utama. Sekarang mau menunggu apa lagi?.Ada baiknya Pemkab Karawang segera menindak sesuai dengan prosedur dan mekanisme aturan yang berlaku. Kami dari LPPNRI akan terus mengawal Pemkab Karawang dalam menyelesaikan persoalan ini,pungkasnya.

Editor: Farida
Posting Komentar