Karawang Menjadi Geger, Ini Penyebabnya

0
Karawang. -Warga Desa Kampung Sawah Kecamatan Jayakerta,Karawang digegerkan dengan penemuan besi tua raksasa yang diduga bekas lokomotif di jaman Belanda, di  Dusun Pasar RT01/RW 01,Desa Kampung Sawah , Jumat (18/8).

Berawal ketika Sailan, warga  Bekasi melakukan penggalian di lapangan bola yang berada dekat sungai Citarum, ketika menggali beberapa meter sempat terhenti karena menghantam benda keras. Setelah dilakukan penggalian sekelilingnya ia kaget menemukan sosok besi tua dengan ukuran raksasa.

"Saya kemudian menggali lagi untuk memastikannya, sekeliling pun saya gali. Setelah semua dibersihkan dari tanah terlihat jelas besi, yang panjangnya 3 meter lebih dan berat kira-kira 1 ton," ucapnya kepada PEKA, Jumat (18/8), di lokasi kejadian.

Melihat dari bentuknya ia menduga besi raksasa tersebut adalah lokomotif peninggalan zaman Belanda. Karena usianya yang sudah tua dan bentuknya usang dan berkarat.

"Banyak warga berdatangan ke sini untk melihat langsung, dan foto foto benda itu," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kampung Sawah Adi Kurniadi, membenarkan telah ditemukannya benda mirip Lokomotif tersebut di desanya.

"Berdasarkan informasi dari warga saya langsung datang ke lokasi dan benar itu adalah besi tua raksasa. Ada yang bilang itu bekas lokomotif jaman belanda dan ada pula yang bilang itu besi bekas pabrik," ucapnya.

Untk saat ini, kata dia, dirinya sudah melaporkan ke Polsek Rengasdengklok perihal penemuan tersebut untuk bisa ditindaklanjuti lebih lanjut dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. seperti pencurian.

"Saya telah mengerahkan aparat keamanan desa untuk berjaga, sampai ada tindak lanjut dari kepolisian atau PT.KAI jika benar itu adalah lokomotif," pungkasnya.

Editor : Farida
Posting Komentar