Kecamatan di Karawang Ini Baru Star Monev Dana Desa - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 04 Agustus 2017

Kecamatan di Karawang Ini Baru Star Monev Dana Desa

Karawang.-Monitoring dan evaluasi (Monev) Dana Desa tahap 1 tahun 2017 , baru dimulai Muspika Kecamatan Lemahabang bersama Para Pendamping Desa jumat ,4/8. Selain sebagai bahan laporan hasil pekerjaan, juga untuk memastikan kesanggupan pencairan dana tahap berikutnya dibulan ini.(4/8).
Pendamping Desa Kecamatan Lemahabang, Ganda Sasmita mengatakan, pihaknya tidak menargetkan berapa desa yang akan digarap monev dipekan ini, karena selain baru start , pihaknya baru akan turun jika pekerjaan fisik tahap 1 Dana Desa ini selesai, bisa saja sebut Ganda dalam sehari sampai monitor 2 - 3  Desa jik memang pekerjaannya sudah selesai, sebab memasuki agustus ini, desa- desa selain sudah harus melaporkan hasil fisik juga ajuan tahap berikutnya." kita mulai monev, jadwal didesa mana saja yang penting sudah merampungknnya," katanya.

Camat Lemahabang, H Hamdani S.Ip MM mengatakan, demi memperlancar pelaksanaan monev yang terdiri dari unsut Muspika Kecamatan dan para pendamping desa , pihaknya siapkan alat roda ukur fisik hasil pekerjaan, itu untuk memastikan  realisasi sesuai RAB dan rill. Sehingga di monev dana desa tahap 1 ini jels dan transparan desa mana saja yang layak mengajukan lagi ke tahap berikutnya, karena sebelum mengajukan, pihak kecamatan dan pendamping memastikan dulu realisasinya, sehingga ditahap 2 bisa cair juga cepat di monev ulang." kita akan turun monev dana desa tahap 1 dilapangan, sudah siap nih meteran mengukur fisiknya," ujarnya.

Lebih jauh mantan peserta lelang jabatan ini menambahkan, urusan jadwal desa mana uang lebih duku di garap monev , pihaknya serahkan kepada para pendamping desa, jikapun dirinya tidak ikut, bisa didampingi kasie Ekbang dan Sekretaris Camat (Sekcam). Karenanya ia berharap, semua desa- desa rampungkan fisik dana desa tahap 1 jika yang belum dan siap koperatif dimintai laporan dan pertanggungjwaban."Jadwal desa mana dulu pendmping yang lebih tahu, semoga semuanya lancar" ujarnya.

Penulis : Ruri
Editor : Farida
Posting Komentar