KTP,KK dan Akta Kelahiran Gratis Tapi.... - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
KTP,KK dan Akta Kelahiran Gratis Tapi....

KTP,KK dan Akta Kelahiran Gratis Tapi....

Share This
KARAWANG -.Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk pembuatan adminisrasi kependudukan diurus sendiri. Hal itu agar tidak terjadinya pemikiran pembuatan adminisrasi ini bayar.(21/8/2017).

"Kita selalu imbau masyarakat agar buat KTP, KK, Akta Kelahiran sendiri agar mengetahui proses dan tidak ada pungutan dari dinas," kata Kepala Disdikcapil, Yudi Yudiawan.

Menurut dia, biasanya masyarakat malas mengurus kelengkapan adminirasi tersebut, sehingga rela mengeluarkan uang untuk mengurus jasa kepada orang lain.

"Sebetulnya tidak ada pengutan. Hanya saja kalau menggunakan jasa orang lain, kan setidaknya ada pengganti bensin," ujarnya.

Disitu sering terjadi salah pemikiran. Banyak diantara mereka yang menilai buat KTP, KK bayar. Padahal sebenarnya tidak ada pungutan alias gratis.

"Kami selalu menyampaikan ke tiap-tiap kecamatan. Dan diarahkan supaya minggon disampaikan juga ke desa pembuatan KTP, KK, Akta gratis," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan wartawan di dinas tengah sibuk memberikan pelayanan. Tiap hari antre panjang di kantor Capil.

Pewarta: Oca
Editor ; Farida
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'