Partai Demokrat & PKS Diminta Usung Deddy Mizwar Dan Cellica (Dicel) di Kancah Pilgub Jabar 2018

0

Karawang-.Peta politik jelang Pilgub Jabar makin terang dan benerang panas hal tersebut dimisalkan Kang Dedi Mulyadi dan Kang Ridwan Kamil yang sudah keuekuh hadirnya mereka hanya satu tujuan yakni rebut Jabar 1.Alasan yang disampaikan kedua jagoan ini di Pilgub Jabar dinilai banyak pihak sangat rasional dan wajar selain fantastik,(4/8/2017).

SBY Sang Pendiri Partai Demokrat
Namun tak kalah seru oleh ramenya dipublik tentang pernyataan DM dan RK yang sama ingin Jabar satu,karena munculnya nama Cellica yang heboh pula digadang-gadang berpasangan dengan Dedi Mulyadi,Ridwan Kamil termasuk dengan Dedi Mizwar,Wakil Gubernur Jabar yang masih menjabat bareng Kang Aher.

Sebelumnya di Karawang telah bergulir usulan  Cellica Nurrchadiana Bupati Karawang maju di Pilgub Jabar untuk dampingi Dedi Mulyadi,yang juga Bupati Purwakarta.DC atau Dedi- Cellli keduanya dinilai memiliki kekuatan dan kehebatan masing-masing dan warga menyebutnyaitu  power full AC-DC  (Alus Cellica-Dedi Cerdas) untuk DC.

Dan kali ini mengemuka juga usulan bakal calon Dicel atau Micel. Dua kata tersebut adalah akronim dari Deddy -Cellica atau Mizwar-Cellica.

Rasanya cukup pantas jika Teh Celli disondingkan  Kang Deddy Mizwar,keduanya memilik kharismatik yang cukup.Kang Deddy datang dari seorang artis lanjut melejit dan sang Nagabonar asli punya pasukan.Disisi lain,Cellica juga memiliki balad jelas di Karawang termasuk bisa genjot suara di seputar Priangan,yang  utama di Kabupaten Karawang,Bekasi,Indramayu juga Subang,jelas Ikhwan Mutaqin,di Karawang.

Kalau dipasang Dicel atau Micel nanti di Jabar,sambungnya.Kondisi akan lebih gebyar dan menghangat lagi bahkan bisa makin panas dibandingankan saat Teh Rieke berpasangan kang Teten pada waktu lalu.Karena suara perempuan itu mesti diperhitungkan matang di Jabar apalagi sekelas Teh Celli bukan pendatang baru dikancah politik Jabar,ungkap Ikwan.

Terlebih antara Kang Deddy dan Teh Cellica hampir bisa disebut sama dalam riwayat menjadi pejabat.Pasalnya kedunya sama-sama pernah diusung dan didukung oleh parpol PKS saat merebut Jabar 2 atau Karawang 1.Untuk itu,sebut simpatisan PKS ini,para pimpinan di DPD PKS Jabar harus pula upaya mendorong Cellica maju di Pilgub Jabar mendatang.Saya tahu sikap PKS Jabar kepada istri Kang Aher tapi bukan halangan bila Teh Cellica menjadi pilihan lain walau DPD sudah sebut calon lain.Namanya juga politik dinamis dan bisa berubah -ubah,ungkap Ikhwan.

Saya rasa sudah saatnya Jabar memiliki Wakil Gubernur perempuan dan untuk orangnya,ya Teh Cellica pas pilihanya dan Demokrat harus jelang usung bersangkutan,harap dia.

Masih kata Ikhwan,Teh Cellica sudah teruji pula dikancah politik daerah,regonal bahkan nasional selain kecerdasnanya.Terbukti ia bisa membawa Kabupaten Karawang menjadi daerah industri terbesar di Asia Tenggara dan makin meroket serta pesatnya IPM di daerah kekuasaaanya,tambah Ikhwan lagi.

Penulis : Lili Hambali
Editor : Farida
Posting Komentar