Loading...

Pasangan Dedi-Celi Bisa AC-DC di Pilgub Jabar

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Agustus 03, 2017


Karawang-.Kondisi kekinian jelang Pilgub Jabar mulai terasa menyengat namun bukan saja terpusatkan di Bandung sebagai ibukotanya karena suasana serupa mulai mendidih di Kabupaten Karawang."Hal tersebut ditengari oleh munculnya dilapangan dan dimedsos yang mendukung kepada Cellica Nurrcahdiana Bupati Karawang untuk maju dan merrebut posisi di Jabar".(3/8).

Cellica yang kenal sebagai salah satu Bupati perempuan di Jawa Barat dan kerap mendapatkan berbagai penghargaan dari level reginonal sampai nasional,bahkan pernah ditahun yang lalu dirinya diminta untuk berkunjung ke negeri Italia untuk paparan salah satu program kesehatan.Nama Cellica bukan saja dikenal sebagai bupati perempuan melainkan ia pun Ketua DPC Demokrat Karawang dan untuk nasional  dipartainya duduk pula di Majelis Pertimbangan Partai,(MPP).

Perempuan yang bergelar dokter ini,masuk kancah politik dan langsung bersinar manakala mulai duduk sebagai salah satu anggota DPRD Jabar yang selanjutnya ambil langkah mendampingi H Ade Swara dalam Pilkada Karawang 2010 silam serta terbukti berhasil menyandang jabatan sebagai Wakil Bupati Karawang.Kemudian di 2015,bersama Kang Jimmy,Teh Celli sebuatan lain dari politkus yang dibulan lalu merayakan miladnya ke 37,maju di Pilkada kali kedua serta haslinya juga gol,bahkan suara pasangan Celi-Jimmy saat itu sangat menakjubkan,pasalnya ke-4 Paslon lain dalam satu putaran terhempaskannya.

Dan kali ini walau baru sebatas hembusan,nama Cellica telah di gadang-gadang oleh warga Karawang untuk maju bareng Dedi Mulyadi Ketua DPD I Partai Golkar Jabar,yang juga Bupati Purwakarta.

Teh Celli lebih mantap jika melanjutkan karir politiknya dengan maju di Pilgub Jabar bareng Kang Dedi,ucap Tohir warga asal Kecamatan Tempuran.Ia sudah dianggap mapan berpolitik dan berpengalaman juga dinilai bisa dongkrak nama Kang Dedi di daerah Priangan dan Pantura bukan hanya di Kabupaten Karawang dan Bekasi saja,tambahnya.

Berkaca pengalaman di Kabupaten Karawang,sambungnya,dari wakil jadi bupati itu adalah bukti yang bersangkutan punya kerja yang baik dan bisa menjawab tantang selain mampu kendalikan ritem politik dimana dirinya bertahta.

Ia mencontohkannya,secara hitung-hitungan angka untuk kursi di parlemen saat Pilkada 2015,Demokrat hanya memiliki 6 kursi tapi bisa ambil Karawang satu.Benar ada partai pengusung dan pendukungnya tapi tetap belum menjadi jaminan banyaknya partai mendorong dan mengusung bisa naik lalu bisa gol di kancah demokrasi langsung seperti sekarang,ungkapnya.

Saya berpendapat sambungnya lagi,jika Dedi-Celli (DC) lawan Ridwan- teh Desi,Dedy Mizwar misal berpasangan teh Rieke Diahpitaloka atau bu Netty,pasangan DC bisa menang.Pasalnya,Dedi dan Celli bisa AC-DC (Alus Celli,Dedi Cerdas),keduanya diyakini bisa saling isi dan mendukung karena"saat sekarang bukan jual partai tapi jual figur dan membutuhkan pimpinan type pekerja serta raja bluksukan",pungkasnya.

Sementara di medsos juga sudah mulai merebak dukungan kepada Cellica dan salah satu dari pemilik akun FB dengan nama Samsudin Kmd,dia pun unggah foto Dedi-Celli.(tampak di gambar,red).

Tak hanya dimedsos FB saja mulai bertebaran ajakan untuk mendorong Cellica maju di Pilgub Jabar karena di IG ,BBM bahkan di WA pun semarak.

Sebelumnya dorongan serupa juga datang kepada  Kang Jimmy.Dukungan mulai gencar dan banyak di status FB ataupun komentar tertuju langsung agar politisi PKB tersebut maju."Banyak dalih dituangkan oleh para pendukung kang Jimmy di FB termasuk mulai menguat ke desa-desa".

Apakah ini hanya sebuah angin segar saja kepada Teh Cellica dan Kang Jimmy untuk maju nanti,atau hanya sebuah mimpi siang bolong bagi mereka yang berkoar-koar,apa mungkin pula dari kedua nama bakal berkesempatan adu pamor ditingkat Jawa Barat,???.Hanya Allah yang bisa  menjawabnya karena semua manusia bisanya berencana tapi tetap Sang Kholik adalah sang penentunya.

Penulis : Lili Hambali
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Agustus 03, 2017