• Breaking News

    PBH Peradi Resmi Dilantik

    KARAWANG-.Sejumlah pengurus Pusat Bantuan Hukum DPC Peradi Kabupaten Karawang masa jabatan 2017-2020 resmi dilantik oleh Bantuan Hukum Peradi Pusat,Rabu kemarin, (16/8) di Hotel Celekton Blue Karawang.

    Pelantikan pengurus bantuan hukum tersebut dengan tema "Melalui Pusat Bantuan Hukum DPC Peradi Karawang Hadir Sebagai Jembatan Bagi Para Pencari Keadilan "

    Ketua bantuan hukum Peradi Karawang,H.Wahyu  Mutiara, SH.MH mengatakan,lembaga bantuan hukum ini adalah wadah pencari keadilan, terutama masyarakat kurang mampu. Namun terlibat permasalahan hukum. Maka dapat melaporkan ke bantuan hukum Peradi.

    "Tentunya dengan syarat ada bukti keterangan tidak mampu dari desa," katanya.

     Menurutnya,  bagi masyarakat yang terlibat hukum segera datang ke kantor Peradi untuk meminta keadilan nantinya dalam pengadilan. Tidak perlu ada biaya, asalkan memenuhi syarakat.

    "Tinggal datang saja ke kantor bantuan hukum peradi. Kita bantu untuk masyarakat tidak mampu. Gratis," ujarnya.

    Yaya  Taryanan,Sekretaris bantuan hukum Peradi, menambahkan, masyarakat yang mencari keadilan harus diperjuangkan. Pasalnya tidak sedikit diantara mereka yang membutuhkan bantuan hukum.

    "Tapi bingung mengadukan. Sekarang tidak usah bingung. Tinggal lapor saja ke PBH Peradi," ujarnya.

    Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana,menyebutkan, sepakat wadah organisasi itu berangkat rasa kemanusiaan. Hari ini terlahir tumbuh kembang satu tujuan yaitu  melakukan kebaikan. 

    "Ketika profesi tersebut sumpah,disamping itu arti penting buat kemanusiaan," katanya.

    Ia mengatakan,pusat bantuan hukum 45 ribu advokat di Indonesia. Akan tetapi, di Karawang sekitar 200 atau 300 advokat. Bupati tidak menampik bila kasus bermunculan.

    "Hati kita terasa di iris dan di sayat, seorang kakek nyuri sandal 2 buah di pukuli atau di hukum vonis tidak sepadan apa yg dilakukan. Meski ada proses hukum dilakukan. Oleh karenanya, PBH Peradi dapat perjuangkan rasa keadilan," tandasnya. 

    Editor : Farida
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad