Iklan
Loading...

Pemberian Program Rutilahu Karawang Dituding Diberikan Pilih Kasih

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Agustus 5

Karawang.- Pemerintah desa di Kabupaten Karawang, berharap pemerintah pusat memberikan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak mungkin karena setiap desa rata-rata memiliki puluhan bahkan ratusan rumah warga tidak layak huni.

Setiap desa atau kelurahan di Karawang masih banyak warganya tak mampu dan berharap mendapatkan program Rutilahu,ujar seorang Kades,di Karawang.(5/8/2017).



Kami meminta pula kepada Pemda Karawang untuk lebih teliti memberikan bantuan Rutilahu ke desa-desa,jangan sampai pemberian bantuan totompolokan alias tamplok bacoteun,ungkapnya.

Ia menduga program rutilahu diberikan tak merata dan dirinya meminta semua berjalan tranparan dan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkanya bukan berdasar kepentingan lain ataupun sogokan,tandas dia.

Dilain tempat,sama seorang Kades yang mengutarakan didesanya banyak warga membutuhkan rutilahu tapi jarang kebagian.Dirinya meminta kepada Bupati Karawang poloti dinas terkait.

Saya minta kepada Bupati Cellica pantau terus kerjanya orang yang urus Rutilahu (Kimrung,red).Pasalnya, banyak rekan kades lain yang merasa program rutilahu tak berjalan normal dan pengerjaan yang dilakukan oleh rekanan berkesan terlalu cari untung,tambahnya.

Kami pun sangat berharap agar pemda membantu mendorong pusat memberikan sebanyak mungkin program rutilahu kepada desa-desa yang warganya sangat membutuhkannya,tambanya.

Karena kami pun mendengar kabar untuk bantuan program Rutilahu pusat bakal diluncurkan dibulan desember mendatang,pungkasnya

Berita diturunkan,OPD Kabupaten yang dituding bekerja dengan pilih kasih belum dapat dikonpirmasi.

Penulis: Lili Hambali
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Agustus 05, 2017

0 komentar: