Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

Pencatutan Nama Wakil Bupati Karawang "Kang Jimmy" Oleh Atalasindo Utama Mulai Bergulir Serius

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Agustus 14, 2017

KARAWANG-.Dikabarkan sebelumnya wakil bupati Karawang melakukan Sidak ke TP.Atalasindo Utama di Cintalanggeng, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Dari hasil Inspeksi ke PT. Atlasindo Utama, selain persoalan sosial masyarakat dan dampak lingkungan. Ada persoalan lain yang ditemukan oleh Kang Jimmy, yakni soal pencatutan namanya dalam surat perihal “Sisa Kelanjutan Pengecoran” bernomer 005/KTT-AU/Situ/VII/2017.(14/8).
.com/-6OiBt6q70v4/WYLtYsfO6CI/AAAAAAABjQs/oJL7zXezPXEe3rgg521xR2MdzCOk4Js8wCHMYCw/s350/Dimana dalam surat tersebut seolah-olah pihak PT. Atlasindo Utama telah melaksanakan rapat dengan wakil bupati dan menyepakati sisa pembangunan jalan diteruskan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Terkait dengan hal tersebut diatas beberapa aktivis maupun masyarakat merasa geram dan menuai reaksi dengan apa yang dilakukan oleh PT. Atlasindo Utama.
Andri Kurniawan saat ditemui di kediamannya, mengatakan merasa kesal apa yang di lakukan PT Atlasindo Utama, menurutnya pada kenyataannya saat Kang Jimmy menemukan surat tersebut,beliau marah besar didepan forum.
“Logikanya,saja atuh Kang,! jangankan kang Jimmy yang notabene sebagai pejabat publik, siapa pun tentu akan marah ketika namanya dicatut,” ungkapnya.
Lanjut Andri, apa lagi berkaitan dengan masyarakat banyak. Persoalannya bukan kang Jimmy secara pribadi, dimana jabatannya melekat sebagai nomor dua di Karawang, apa bila tidak diketemukan dan diklarifikasi secara langsung oleh Kang Jimmy, hal demikian dapat berdampak luas terhadap pribadi,maupun terhadap jabatannya.
“Saya mengetahui dari video yang berdurasi 1 menit, nampak kekesalan kang Jimmy ketika mengetahui namanya dicatut, bahkan nampak juga disebelah kanan Kang Jimmy ada Kapolsek wilayah setempat,” jelasnya.
Andripun berpendapat sebaiknya persoalan ini jangan dibiarkan dan cukup dengan klarifikasi kang Jimmy terhadap warga yang hadir dalam forum itu saja, tapi harus ada langkah hukum yang diambil oleh kang Jimmy.
“Itu tadi, bukan persoalan pribadi Kang Jimmynya, tetapi persoalan jabatan yang melekat,” katanya
Bayangkan, kalau saja tidak diketahui secara cepat soal pencatutan nama tersebut, masyarakat bisa menyalahkan Kang Jimmy, bahkan bukan hanyasecara pribadi,melainkan Pemkab dan jelas berdampak luas kemana mana.
Kemudian harapnya,Saya meminta pihak kepolisian untuk bertindak..! Sebab dalam video tersebut terlihat tidak terimanya Kang Jimmy atas pencatutan namanya. Walau pun memang  secara pribadinya tidak melakukan upaya hukum, tapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang memiliki Bagian Hukum Setda Karawang.
“Jelaskan, persoalan ini bukan terkait pribadi kang Jimmy, melainkan marwah pemerintah, dan bisa berdampak luas pada Pemkab Karawang,” ulas Andri Kurniawan
Kalau ada yang mengatakan, bahwa tidak pantas seorang pemimpin mempidanakan rakyatnya pernyataan tersebut keliru, ini bukan persoalan pemimpin dengan rakyat, tetapi dengan perusahaan.
Sementara Neneng Kabag Hukum Pemkab Karawang saat di konpirmasi via selulernya,dirinya belum menjawab banyak,cuma meminta kepada jurnalis PEKA,di hari Senen,(14/8) mengundang kekantornya.Mungkin didarat akan lebih baik dibahasnya,ucapnya.
Sebelumnya wakil bupati meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa tegas kepada perusahaan-perusahaan yang tidak mengantongi izin Bupati Karawang, terlebih kepada mereka yang sengaja melanggar AMDAL lingkungan dan lalu lintas, diantaranya truk dengan bobot hingga 24 ton yang melintas jalan Pangkalan, sebab jalan tersebut hanya mampu menahan beban 8-12 ton.(3/8).
Editor: Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Agustus 14, 2017