Persija Jadi Contoh Proyek Sepak Bola ASEAN

0
Jakarta. - Prestasi membanggakan ditoreh Persija Jakarta, setelah PSSI menjadikan klub berjuluk Macan Kemayoran ini sebagai contoh bagi klub-klub ASEAN. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa tim asal ibukota ini dinobatkan sebagai kontestan GojekTraveloka Liga1 2017 dengan jumlah penonton stadion tertinggi.

Bahkan klub ASEAN yang menjadikan Macan Kemayoran sebagai perbandingan merupakan klub terbesar di negaranya masing-masing. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan petinggi beberapa klub ASEAN pada laga Persija Jakarta vs PSM Makassar, Rabu (15/8).



Mereka di antaranya Beoung Ket FC (Kamboja), Lao Toyota (Laos), Global Cebu (Filipina), SLB Laulara (Timor Leste), Yadarnabon (Myanmar), Chonburi (Thailand), Felda, dan Selangor FC (Malaysia). Untuk tim lokal yang akan datang adalah perwakilan dari Persib Bandung dan Arema FC.

Dalam laga tersebut, mereka melihat gaya panitia pelaksana pertandingan tim Macan Kemayoran dalam mempelajari soal pelaksanaan pertandingan, fanatisme penonton, cara mengkoordinir penonton, pengaturan media, dan lain sebagainya.

“Kami merasa tersanjung tim setenar mereka mau datang untuk menonton laga Persija. Kami sangat terbuka atas kedatangan mereka. Kami siap untuk bertukar pikiran dan menjalin hubungan yang lebih baik. Kami paham sepak bola adalah persahabatan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Persija, Arief Perdana Kusuma.

Arief menambahkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melakukan hal yang sama.

Bisa saja kami yang akan gantian berkunjung ke mereka. Kami ingin mempelajari sesuatu yang positif dari mereka. Tentunya jelas, kami tidak ingin berhenti dan terus belajar untuk memberikan yang terbaik bagi Persija,” pungkasnya.

Sumber: Sepakbola.com
Posting Komentar