728x90 AdSpace

iklan
Rabu, Agustus 23, 2017

Pertamina EP Bangga PKBM Assolahiyah Berprestasi

KARAWANG - Secara prinsip, Pertamina EP Asset 3 Subang Field bangga melihat perkembangan PKBM Assolahiyah di Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon. Terlebih pendiri PKBM ini punya banyak prestasi dan inovasi di tingkat kabupaten dan provinsi.

Seperti diungkapkan Subang Legal and Relation Asmen Pertamina EP, Retno Astuti, saat meninjau PKBM Assolahiyah, Rabu (23/8/2017) siang. Dia berharap, kemitraan Pertamina dan PKBM Assolahiyah yang sudah terjalin sejak tahun 2013 ini sudah cukup, PKBM binaannya ini sudah mandiri.

"PKBM ini akan terus didampingi, diantaranya pelatihan pemberdayaan dan keterampilan, juga pemasaran, replikasi kewirausahaan, karena memang apabila tidak punya target renstra akan ketergantungan," ucapnya.

Tidak hanya sisi programnya, sambung Retno, pihaknya akan mereplikasi lembaga pendidikan PKBM atau PAUD di luar wilayah operasi Pertamina EP.

"Ada 'social maping' di sekitar Pertamina EP dan desa-desa yang kita bina," kata dia.

Di tempat sama, Direktur PKBM Assolahiyah Karawang, Heru Saleh menyatakan, dengan kemitraan Pertamina ini, layanan PKBM yang dikelolanya bisa lebih luas lagi untuk masyarakat, diantaranya di bidang pendidikan ekonomi dan lingkungan.

Diakuinya, dukungan Pertamina EP ini merupakan ayah angkat bagi sekolah alam Al firdaus dan PKBM Assolahiyah, Pertamina EP telah banyak menyokong fasilitas yang dibutuhkan lembaga pendidikan ini.

Dia berharap, prestasi dan inovasi  PKBM Assolahiyah ini  d bisa menjadi motivasi kepada lembaga pendidikan non formal lain, untuk terus berjovasi dan berkarya, mewujudkan pendidikan yang maju dan berkualitas.

"Kita selalu berevolusi, saat ini memang pendampingan dari Pertamina EP ke PKBM sudah dikurang, tetapi akan kita alihkan ke sekolah alam Al Firdaus di Desa Muktijaya, Cilamaya Kulon," ujarnya.

Pewarta: OCA
Editor: Farida
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Pertamina EP Bangga PKBM Assolahiyah Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG