PSSI Apresiasi Pujian Pemain Pada Wasit Asing - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 08 Agustus 2017

PSSI Apresiasi Pujian Pemain Pada Wasit Asing


Jakarta .- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi pujian pemain Go-Jek Traveloka Liga 1 terhadap kepemimpinan wasit asing. 

Adapun laga perdana yang dipimpin wasit asing adalah Persib Bandung melawan PS TNI di pekan ke-18 pada Sabtu (5/8). Pertandingan itu dipimpin trio Australia Shaun Robert Evans (wasit tengah) dan dua asisten wasit George Lakrindis serta Wilson Brown. 

Hasil gambar untuk wasit asing liga 1 2017"Secara teknis keputusan-keputusannya wasit asing sudah tepat dan tegas. Namun yang paling kami apresiasi adalah penghargaan pemain terhadap keputusan wasit. Masalah kepercayaan dan penghormatan pemain terhadap wasit adalah isu penting wasit di Indonesia selain terkait teknis kualitas wasit," ujar Sekretaris Jenderal PSS Ratu Tisha Destria, dikutip dari laman resmi PSSI, Jakarta, Senin. 

Ratu melanjutkan, penampilan wasit asing sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wasit-wasit nasional.

Hanya saja, dia menambahkan, hal itu tertutup dengan kurangnya penghargaan dari pemain. 

"Kita bisa melihat performa wasit asing terlihat lebih maksimal dari reaksi pemain dalam keputusan yang diberikan," tutur Ratu.

Sementara, menurut wasit Shaun Evans, sejatinya dia dan rekan tidak menampilkan hal istimewa dalam laga yang dipimpinnya sebab mereka sekadar menjalankan tugas. 

Namun, dia mengakui bisa menjalankan kewajibannya dengan lancar karena adanya penghormatan dari pemain dan pihak-pihak yang terlibat di laga. 

"Menjadi wasit akan selalu berat, tapi yang penting adalah tanggapan dan penghormatan dari semua yang ada di lapangan. Pemain boleh tidak puas dengan keputusan wasit, tetapi percaya saja wasit melakukan yang terbaik," kata Shaun. 

Seperti dikabarkan sebelumnya, PSSI mendatangkan tiga wasit Australia dan tiga wasit Kyrgyzstan sebagai bagian dari usaha untuk meningkatkan kualitas GoJek Traveloka Liga 1. 

Keenam wasit itu akan bertugas pada periode pertama penugasan wasit asing, dari tiga periode yang direncanakan, dengan masa tugas hingga tanggal 15 Agustus 2017.

PSSI merencanakan ada tiga periode penugasan wasit asing dan di setiap periode PSSI akan mempekerjakan wasit dari negara berbeda.

Periode pertama, wasit-wasit itu bertugas sampai 15 Agustus 2017. Selanjutnya di periode kedua diperkirakan tanggal 16-28 Agustus 2017, berikutnya di periode ketiga tanggal 29-11 September 2017. 

Sementara tiga wasit Kyrgyzstan yaitu wasit tengah Shekerbekov Rysbek serta asisten wasit Skopintsev Artem dan Salybaev Eldiiar mendapatkan kesempatan memimpin laga perdananya di pertandingan PSM Makassar kontra Mitra Kutai Kartanegara, Senin (7/8), yang dimulai pukul 18.30 WIB. 
Posting Komentar