PUPR Bentuk Satgas Jalan Rusak

KARAWANG.- Banyaknya keluhan warga tentang jalan rusak, disikapi serius oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Keseriusan itu ditunjukan dengan cara membuat satgas (satuan tugas) jalan yang sigap menambal jalan rusak dalam tempo tujuh hari setelah menerima laporan dari masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, pihaknya sudah membuat Satgas jalan untuk menangani jalan rusak yang dilaporkan oleh warga. “Warga bisa melaporkan jalan rusak melalui Facebook dengan akun bidang pemeliharaan PUPR atau melalui nomor WA,” ujar Acep, Kamis (17/8)

Dikatakan, saat ini jumlah satgas jalan ada 30 orang, namun itu akan terus ditambah agar pelayanan untuk menambal lubang di jalan bisa lebih cepat lagi. “tujuan dibentuknya satgas jalan ini buat mempercepat palayanan, jadi tidak harus menunggu lelang jalan sudah bisa diperbaiki,” katanya.

Namun, lanjut Acep, jika jalan yang dilaporkan itu sudah masuk lelang pekerjaan, maka jalan itu hanya akan ditambal saja. “Untuk anggarannya sendiri ada di pemeliharaan tapi bentuknya adalah material untuk perbaikan jalan,” paparnya.

Dijelaskan, jika warga sudah melaporkan jalan rusak kepada PUPR, maka dalam waktu seminggu pihaknya akan langsung melakukan penanganan. “Satgas jalan ini sudah dibentuk 3 bulan yang lalu, tapi baru hari ini bertepatan dengan HUT kemerdekaan dilaunching, agar satgas jalan bisa lebih semangat lagi dalam bekerja,” katanya.

Kedepan, Acep berharap, kepada masyarakat bisa memberikan informasi kepada satgas jalan tentang kondisi jalan rusak di daerahnya. Agar satgas jalan bisa dengan sigap bekerja untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. “Bagi masyarakat yang mengeluh jalan rusak, laporkan saja kepada kami. Maka nanti satgas yang dengan segera melakukan perbaikan jalan,” pungkasnya.

Penulis : Oca
Editor : Farida
Posting Komentar