Repdem Karawang Langsung Ngamuk,Akibat Masuknya Nama Desud dan Heri ke Dewas PDAM

0
Pewarta:Uus Hambali


Karawang-.Tersiar kabar bakal adanya pelantikan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtatarum Karawang, Selasa 22/08/2017 pagi pukul 08 : 00 WIB. Mendapat reaksi keras dari Deden Sofian, Ketua Relawan Perjuangan

Demokrasi (Repdem) Karawang.(21/8).

Pasalnya Deden mempertanyakan, Diantara Dewas bakal lolos mayoritas tidak mencerminkan pengalaman, profesionalitas dan bukan pelanggan PDAM Tirtatarum.

Diantara yang santer bakal masuk Dewas PDAM antara lain Nana Kustara,Ayi,Heri(Pemkab),Indra dan H Dedi Sudrajat (Desud).

Hemat dia,ada beberapa poin yang merupakan syarat dasar untuk menduduki kursi Dewas PDAM yang sejatinya perusahaan berplat merah itu.

Bupati Karawang selaku owner PDAM Tirtarum Karawang, bila benar pada hari selasa, ia mengangkat "nama- nama" itu bisa dinilai bukan atas dasar pertimbangan objektif, tetapi atas dasar selera dan politis. Untuk itu Deden, mengkritisi keras atas kebijakan serta keputusan Bupati Cellica Nurrachadiana yang terlalu politis. Ini perusahaan yang harus dikelola secara profesional, bukan lembaga politik yang berdasarkan selera politik semata.

Bagaimana mau meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan, kalau posisi Dewas saja dipilih dan ditunjuk atas dasar pertimbangan politis. Lihat saja formasi yang ada, dari ketiga anggota yang besok hari dilantik merupakan perwakilan Partai Politik (Parpol) pengusung pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 lalu,ujarnya.

Sedangkan, soal profesionalisme, pengalaman, serta keterwakilan pelanggan sebagai pelanggan PDAM Tirtatarum pun patut dipertanyakan?

Repdem siap mengerahkan massa untuk unjuk rasa, sebagai bentuk protes terhadap kebijakan dan keputusan Bupati tersebut,pungkas dia.

Editor: Farida
Posting Komentar