Loading...

Resmi Berlakukan Parkir Elektronik di Bandung

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Agustus 05, 2017

BANDUNG-.Kota Bandung secara resmi memberlakukan Terminal Parkir Elektronik (TPE) untuk pembayaran retribusi parkir, setelah hari, Jumat (04/08) launching di Jalan Braga pendek.
Hasil gambar untuk terminal parkir elektronikPeresmian dilakukan langsung oleh Walikota Bandung M. Ridwan Kamil bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Wiwik Sisto Widayat dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi.
Menurut Walikota, dengan diresmikannya TPE, maka mulai sekarang, warga yang akan memarkirkan kendaraannya di titik-titik parkir pusat kota harus mulai membiasakan diri dengan sistem pembayaran menggunakan uang elektronik.
"Ada sekitar 445 unit TPE yang tersebar di 57 titik di seluruh wilayah kota, dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan retribusi parkir," ucapnya.
Walikota menyatakan, selama ini pendapatan dari parkir tidak sesuai dengan potensi yang ada sehingga ada banyak pemasukan yang tidak masuk ke kas negara.
"Program ini membutuhkan waktu agar sesuai dengan ekspektasi sehingga sosialisasi kepada masyarakat akan terus dilakukan Dinas Perhubungan," ucapnya.
Penulis : Lili Hambali
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Agustus 05, 2017